SOROTAN
FAM Resmi Laporkan Kasus Miliaran Baznas Kaltim ke Kejaksaan        Salah Satu SPBU Baru di Samarinda Diduga Langgar Aturan      Kontraktor Curhat Setoran Naik Jadi 15 Persen      Warga Tetangga PDAM Ngaku Tak Pernah Dapat Bantuan CSR      Ada Tulisan Parkir Gratis, Tapi Jukir di Minimarket Masih Dibiarkan
Event  

Tinggi, Animo Warga Samarinda Ikut Nikah Gratis iCare Kaltim

Tinggi, Animo Warga Samarinda Ikut Nikah Gratis iCare Kaltim

Lembaga kemanusiaan iCare Kaltim untuk pertama kalinya mengadakan pilot project-nya di tahun ini dengan menggelar Resepsi dan Nikah Massal Gratis bagi warga Samarinda, Selasa (22/02/2022).

Acara yang digelar di Gedung Al Ishlah, Jalan A Wahab Syahranie itu dihadiri Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi.

Manager Program iCare Kaltim, Prasetyo Mulyono menjelaskan, animo masyarakat di Samarinda maupun dari luar cukup tinggi.

Bahkan iCare menerima hingga 630 chat yang menginginkan untuk dinikahkan.

“Sebenarnya target kami adalah 20 pasangan yang bisa ikut serta dalam program kali ini, namun setelah kami seleksi bersama pihak KUA, hanya 14 pasangan saja yang memenuhi kriteria,” ungkapnya kepada HarianKaltim.com, di sela acara.

Hal ini karena kurangnya berkas-berkas yang dibutuhkan, sehingga kebanyakan dari para pasangan ini akhirnya gugur saat penyeleksian.

Di kesempatan yang sama, Wagub Hadi Mulyadi menyampaikan terima kasih karena iCare Kaltim telah menfasilitasi masyarakat Samarinda dengan adanya program ini.

“Mudah-mudahan bisa terus digulirkan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kepada masyarakat khususnya Samarinda melalui kerjasama Pemprov Kaltim dan iCare Kaltim, sehingga warga bisa segera mendapatkan buku nikah yang resmi secara kenegaraan,” katanya. (RS)