banner 728x90

Tokoh Pemuda Kaltim dan Kalsel Berkumpul, Ada Apa?

Tokoh Pemuda Kaltim dan Kalsel Berkumpul, Ada Apa?

HARIANKALTIM.COM – Dibangunnya Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur (Kaltim) menjadi atensi tokoh pemuda menginisiasi pembentukan poros kekuatan sosial di Kalimantan.

Hal tersebut diungkapkan salah satu tokoh pemuda di Kaltim, M Irfan Fajrianur, bahwa pihaknya memang mencoba membentuk kekuatan itu.

Langkah awal, menurut dia, pihaknya mencoba menyatukan visi dan persepsi bersama dengan para tokoh muda antara Kaltim dan Kalimantan Selatan.

“Poros Kaltim Kalsel dalam upaya urang Banjar dan Kutai, mempersatukan persepsi tentang IKN untuk masyarakat Kalimantan yang lebih bermartabat,” tegasnya.

Poros tersebut, lanjutnya, diinisiasi bersama dengan para tokoh masyarakat, baik itu pemuda, pengusaha dan politikus di Kaltim dan Kalsel.

Sementara itu, H Andre selaku Ketum Ormas Bermuda, menyatakan seratus persen mendukung langkah tersebut.

“Kita harus punya wadah untuk menyatukan berbagai persepsi dan visi bagaimana IKN di banua ini, untuk menuntut, menyuarakan sebagai masyarakat setempat mendapat hak yang sama atas keberadaan IKN di banua ini,” tegasnya.

Gayung bersambut, tokoh masyarakat Kaltim, H Muhammad Ramadhan, menyatakan pembentukan poros Kaltim Kalsel ini sangat baik dan menjadi sebuah harapan untuk sebuah jalan mendapatkan manfaat positif adanya IKN. (*/RED)

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com