Wali Kota Buka Resmi MPLS Online SMPN 35 Samarinda

Kegiatan belajar mengajar di sekolah hingga kini masih belum bisa dilakukan secara Pertemuan Tatap Muka (PTM), lantaran pandemi Covid-19 masih melanda.

Makanya, salah satu even rutin di awal tahun ajaran yakni Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) mau tak mau harus digelar secara online.

Beruntung, bagi sekolah yang telah jauh hari mempersiapkan diri atau bahkan sudah pernah melaksanakannya sejak 2020 lalu,

Contoh nyatanya adalah SMP Negeri 35 Samarinda.

Sekolah berderet prestasi yang berlokasi di Jalan Pirus – Awang Long ini menggelar MPLS Online tahun ajaran 2020/2021 dengan penuh persiapan.

Bahkan MPLS Online di lembaga pendidikan yang dipimpin Hj Dini Indriani MPd ini dibuka secara resmi oleh Wali Kota Samarinda, Dr H Andi Harun.

Video sambutan orang nomor satu di Kota Tepian itu tersemat di website resmi sekolah.

Dikutip HarianKaltim.com, Selasa (13/07/2021), Wali Kota berharap para siswa bisa mengikuti MPLS daring dengan semangat dan bersungguh-sungguh.

Ia juga mengajak orang tua siswa tetap memantau dan membimbing anaknya mengikuti proses pengenalan lingkungan sekolah secara daring ini.

Tak lupa, Wali Kota menyampaikan bahwa SMPN 35 Samarinda merupakan sekolah berprestasi.

Berbanggalah ananda sekalian karena SMPN 35 ini merupakan Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) tingkat nasional dengan kategori paripurna, dan sudah diimbaskan lewat MoU dengan SMPN 2, 34, 37, dan SMP Aminah Syukur,” ujarnya.

SMPN 35, sambung Wali Kota, juga baru saja terpilih sebagai Sekolah Penggerak berkat lulusnya Kepala Sekolah Hj Dini Indriani MPd melewati seleksi yang dilaksanakan Kemendikbud.

Dalam kesempatan ini saya turut berbangga dan mengucapkan selamat,” ucap Wali Kota.

Di akhir sambutan, ia juga mengucapkan selamat belajar kembali di tahun pelajaran yang baru.

Dan berpesan agar mulailah dengan semangat yang baru, semangat untuk mengukir prestasi.

Semoga kita semuanya senantiasa sehat dan dapat melaksanakan tugas dan kewajiban kita dengan sebaik-baiknya,” doa Wali Kota Andi Harun.

TERIMA KASIH & HARAPAN

Sementara, Kepala SMPN 35 Samarinda, Hj Dini Indriani MPd menghaturkan terima kasih tak terhingga kepada Wali Kota yang berkenan membuka secara resmi MPLS Online di sekolahnya.

Kepala SMPN 35 Samarinda, Hj Dini Indriani MPd

Alhamdulillah, saya berserta keluarga besar SMPN 35 Samarinda sangat berterimakasih karena di tengah kesibukan beliau sebagai Wali Kota, Pak Andi Harun bersedia meluangkan waktu untuk membuka resmi acara MPLS Online ini, walaupun tak bisa hadir secara langsung lantaran situasi pandemi yang belum memungkinkan,” ungkap Dini.

Di tengah kebahagiaannya, terselip pula harapan jika pendemi Covid-19 ini berlalu, ia dan segenap warga SMPN 35 Samarinda dapat berjumpa langsung dengan Wali Kota Andi Harun di sekolah.

Tentu kami sangat menantikan pertemuan itu, Pak Wali bisa berkunjung ke sekolah kami, menyapa anak-anak dan para guru. Semoga pandemi ini segera berakhir, aamiiin,” harapnya.

(Media Partner)

You may also like...

Sampaikan komentar terbaik Anda