banner 728x90

Alhamdulillah, Stok Beras di Samarinda Cukup hingga Juni

Alhamdulillah, Stok Beras di Samarinda Cukup hingga Juni

HARIANKALTIM.COM – Wakil Wali Kota Samarinda, Rusmadi bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Samarinda melakukan Sidak Bahan Pokok Penting (Bapokting) di sejumlah titik menjelang bulan Ramadan.

Sidak kali ini dimulai dari Pasar Segiri – Distributor CV. Mahakam Lestari Jalan AM Sangaji – Indogrosir Jalan AW Syaranie – dan PT Bulog Jalan Ir Sutami.

Tujuannya tentu saja untuk memastikan pasokan stok bapokting, hingga melihat kondisi harga di beberapa distributor terkait.

Orang nomor dua di Samarinda ini juga menegaskan bahwa kegiatan tersebut difokuskan pada pemantauan harga beberapa kebutuhan pokok menjelang Ramadan di antaranya beras, gula, tepung, ayam, dan ikan layang.

“Pemantauan ini harus dilakukan terus-menerus, termasuk gula dan bawang. Alhamdulilah stok beras mencukupi hingga Juni, oleh karena itu masyarakat diimbau untuk tidak kuatir, karena barang tersedia,” ujar Wawali, Selasa (05/03/2024).

Ia menjelaskan, harga-harga seperti beras, gula, tepung, ayam, dan ikan layang masih dalam kisaran yang relatif aman dan terjangkau.

Selain memantau harga kebutuhan pokok, Rusmadi juga menyoroti peran Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan perusahaan daerah (perusda) Varian Niaga dalam menjaga stabilitas harga.

DAGING
Perhatian khusus juga diberikan pada harga daging lokal. Harga daging segar di Samarinda berkisar antara 150-160 ribu per kilogram.

“Harga daging segar dipantau berkisar antara 150-160 ribu per kilogram. Stok daging beku diharapkan mencukupi dan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kaltim dilakukan untuk mengantisipasi potensi masalah yang mungkin muncul,” kata Rusmadi.

Oleh sebab itu Wawali Rusmadi memberikan pesan kepada masyarakat untuk mengandalkan informasi resmi dari pemerintah dan melakukan belanja bijak dalam menghadapi Bulan Suci Ramadhan. Dengan demikian, stabilitas harga dan ketersediaan stok dapat terjaga dengan baik. (RED)

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com