SOROTAN
FAM Resmi Laporkan Kasus Miliaran Baznas Kaltim ke Kejaksaan       Kontraktor Curhat Setoran Naik Jadi 15 Persen      Warga Tetangga PDAM Ngaku Tak Pernah Dapat Bantuan CSR      Ada Tulisan Parkir Gratis, Tapi Jukir di Minimarket Masih Dibiarkan

Beredar Kabar Mutasi di Pemkot Samarinda, Besok Pelantikan?

Beredar Kabar Mutasi di Pemkot Samarinda, Besok Pelantikan?

Gerbong mutasi di Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda kabarnya bakal bergerak kembali, Kamis besok, 10 Februari 2022.

Informasi ini diterima HarianKaltim.com, Rabu (09/02/2022) sore.

Sumber media ini menyebutkan, para pejabat yang bakal dilantik antara lain adalah kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang telah menjabat lima tahun.

“Tapi belum tahu jam berapa besok acara pelantikannya, undangannya belum ada,” ujar si sumber, yang wajahnya tak jarang muncul di media massa.

Sumber lainnya di lingkungan ASN membenarkan adanya kabar tersebut.

“Informasi yang saya dengar memang seperti itu (ada pelantikan) besok,” ujarnya.

Hanya saja, kabar ini dibantah Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Samarinda, H Muslimin.

“Belum,” jawabnya saat dikonfirmasi via WhatsApp, malam ini.

Sebagai informasi, pergantian, pengangkatan atau rotasi jabatan di lingkungan pemerintah berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Republik Indonesia No. 100 Tahun 2000 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Struktural, Pasal 9 ayat 2 bahwa secara normal perpindahan tugas dan/atau perpindahan wilayah kerja dapat dilakukan maksimal 5 tahun sekali, atau paling cepat dalam kurun waktu 2 tahun.

Dari catatan media, sejak resmi memimpin Samarinda bersama Rusmadi pada Februari 2021 lalu, Wali Kota Andi Harun telah beberapa kali melantik pejabat, mulai dari kepala sekolah, lurah, hingga kepala dinas.

Terbaru yakni pada Jumat (28/01/2022) lalu, di rumah jabatan Wali Kota Samarinda, Jalan S. Parman.

Kala itu, ada tiga pejabat yang dilantik yakni, Herwan Rifa’i sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Samarinda, Hendra AH sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Samarinda, dan Hotmarulitua Manalu sebagai Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Samarinda.

(MH)