DPRD Kaltim Dorong Pemprov Upayakan Penanggulangan Banjir dan Air Bersih di Kota Bontang

DPRD Kaltim Dorong Pemprov Upayakan Penanggulangan Banjir dan Air Bersih di Kota Bontang

HARIANKALTIM.COM – DPRD Kaltim mendorong Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur untuk serius dalam menanggulangi permasalahan banjir di Kota Bontang.

Sutomo Jabir, anggota Komisi III DPRD Kalimantan Timur, pun menyoroti tindakan pencegahan banjir dan langkah-langkah yang telah diambil.

Sebenarnya penanggulangan banjir di Kota Bontang tengah berjalan dengan upaya serius.

“Namun ternyata masih ada permasalahan terkait aliran air dari Kutai Timur yang masuk ke Bontang, serta keluhan mengenai bendungan yang perlu diatasi,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga menyoroti persoalan air bersih di kota Bontang. Dia meminta percepatan pemanfaatan void bekas tambang untuk mengalirkan air bersih ke kota tersebut. Dalam upaya ini, kerja sama dengan sebuah perusahaan pun telah dilakukan untuk mengatur distribusi air bersih ke berbagai wilayah.

Langkah-langkah konkret telah direncanakan, termasuk pembuatan pipa distribusi air bersih. Proyek ini akan dimulai pada tahun depan dan diharapkan dapat memberikan solusi yang efektif terhadap persoalan air bersih di kota Bontang.

Ia menyuarakan pentingnya keberlanjutan dan kualitas air bersih, yakni air yang terbukti berkualitas dan layak untuk konsumsi.

“Ini memungkinkan masyarakat setempat untuk langsung mengonsumsi air tanpa khawatir akan kesehatan,” katanya.

Dengan dukungan penuh dari anggota Komisi III DPRD Kalimantan Timur, ia berkomitmen untuk terus memperjuangkan penanggulangan banjir dan persoalan air bersih di kota Bontang.

“Melalui langkah-langkah proaktif dan kerja sama antarinstansi, diharapkan permasalahan ini dapat teratasi dan kualitas hidup masyarakat semakin baik,” tutupnya. (Adv//DPRDKaltim//Siko)

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com