Hari Pahlawan, Sekda: Tantangan Sekarang yakni Inflasi, Stunting, hingga Air Bersih

Hari Pahlawan, Sekda: Tantangan Sekarang yakni Inflasi, Stunting, hingga Air Bersih

HARIANKALTIM.COM – Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-78 di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda, dilaksanakan di Lapangan Parkir Barat Balaikota Samarinda, Jumat (10/11/2023).

Peringatan tahun ini bertema “Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan kebodohan”.

Mewakili Wali Kota Dr H Andi Harun, Sekretaris Daerah (Sekda) Samarinda Ir H Hero Mardanus Satyawan mengajak segenap anak bangsa generasi penerus kemerdekaan untuk menghidupkan kembali dalam benak bagaimana perjuangan para pahlawan bangsa.

Dari para pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan kemerdekaan, penting diresapi semangat dan keikhlasannya.

“Para pejuang kemerdekaan Indonesia secara gagah berani melawan tentara-tentara musuh yang bersenjata lengkap, tidak akan mau menyerah pada siapapun juga. Tapi para pejuang terus berkorban sampai tetes darah penghabisan untuk kemerdekaan yang sesungguhnya dan bukan pemberian dari siapapun, melainkan berkat dan rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa,” pesan Sekda.

Hari ini pun Indonesia berada dalam perjuangan besar menaklukkan ancaman dan tantangan yang nyata-nyata berada menghadang di hadapan.

Yakni menciptakan pemerintahan berbasis teknologi, memberantas kemiskinan serta menekan inflasi, kelangkaan pangan, stunting, energi dan air bersih.

“Kita mempunyai semua modal dasar untuk menjadi bangsa pemenang. Mari kita bergerak dan maju bersama dengan tekad untuk menang. Sekali merdeka, tetap merdeka,” ungkapnya. (ADV)

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com