Peringati Hari Pahlawan, Wali Kota Samarinda Beri Bantuan 6 Veteran Serta Tanamkan Jiwa Perjuangan

Peringati Hari Pahlawan, Wali Kota Samarinda Beri Bantuan 6 Veteran Serta Tanamkan Jiwa Perjuangan

HARIANKALTIM.COM – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda telah melaksanakan upacara bendera di halaman parkir Kantor Wali Kota Samarinda, Kamis (10/11/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh pejabat daerah serta pimpinan TNI dan Polri, dan Wali Kota Andi Harun bertugas sebagai inspektur upacara dan membacakan amanat dari Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini.

Selain itu, upacara kali ini diselipkan dengan penyerahan bantuan kepada enam orang Veteran.

Dalam penyerahan bantuan tersebut, Wali Kota didampingi Dandim 0901/Samarinda Dandim 0901/Kolonel Novi Herdian, Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Ary Fadli serta pejabat lainnya.

Wali Kota mengatakan bahwa memperingati Hari Pahlawan merupakan sebuah wujud inspirasi serta warisan nilai perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

Diharapkan para generasi muda dan seterusnya, agar selalu ingat serta tidak pernah lelah melanjutkan estafet perjuangan para pahlawan terdahulu, dengan melakukan aktifitas yang positif.

“Sehingga, turut serta memperjuangkan pembangunan daerah lebih maju lagi,” ujarnya.

Dan kepada masyarakat, sambung dia, agar jangan berhenti melanjutkan perjuangan bagi bangsa dan negara.

“Dengan menanamkan semangat nasionalisme baik diri sendiri maupun ke keluarga juga anaknya,” katanya.

Wali Kota juga mengatakan bahwa momentum ini juga sebagai pengingat kepada seluruh lapisan masyarakat terutama generasi muda, bahwa untuk merdeka itu tidak mudah diperoleh.

“Dan sebagai ungkapan terima kasih atas jasa para pahlawan, hari ini Pemkot Samarinda memberikan bantuan kepada para Veteran yang saat ini masih hidup,” pungkasnya.

Adapun nama-nama veteran yang menerima bantuan dari Pemerintah Kota Samarinda diantaranya adalah H Soetoyo, Sucipto, Sabri, Saekowi, Michal Ipang, dan Yuli Rosmani. (Adv/IR)

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com