Jangan Seperti Lebaran Beberapa Tahun Lalu, Sekda Hero Wanti-wanti DLH Soal Sampah

Jangan Seperti Lebaran Beberapa Tahun Lalu, Sekda Hero Wanti-wanti DLH Soal Sampah

HARIANKALTIM.COM – Persoalan sampah rumah tangga menjadi salah satu perhatian khusus Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda dalam perayaan lebaran Idul Fitri.

Maklum saja, saat Idul Fitri beberapa tahun lalu, sampah pernah menjadi persoalan pelik di Kota Samarinda.

Saat itu, sampai menggunung di sejumlah lokasi karena tidak terangkut sehubungan para pekerja kebersihan tentu juga berhak libur lebaran.

Makanya, kemudian jelang lebaran, Pemkot Samarinda gencar mensosialisasikan imbauan agar sampah rumah tangga disimpan dulu di tempat masing-masing saat libur lebaran.

Sekretaris Daerah Kota Samarinda, Hero Mardanus, saat ini kembali mewanti-wanti semua pihak pentingnya penanganan dan pengelolaan sampah saat libur lebaran.

Arahan ini disampaikannya kepada jajaran Dinas Lingkungan Hidup (DLH) saat memimpin rapat koordinasi bersama unsur Forkopimda, Selasa (17/04/2023).

“Seperti permintaan Pak Wali Kota, koordinasi harus dilakukan secara baik agar tidak ada permasalahan. Di antaranya seperti persoalan sampah, jangan sampai jadi masalah saat Lebaran nanti,” ungkap Hero.

Hero menegaskan pula, pesan Wali Kota agar semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkungan maupun di luar Pemkot Samarinda agar bisa bersama dan bersinergi untuk mendukung kelancaran kegiatan hari raya Idul Fitri. (RED)

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com