banner 728x90

Jumbara IV Samarinda, Wali Kota Berharap jadi Ajang Pembinaan dan Pengembangan Anggota PMR

Jumbara IV Samarinda, Wali Kota Berharap jadi Ajang Pembinaan dan Pengembangan Anggota PMR

HARIANKALTIM.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Samarinda bersama Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja PMI Samarinda IV.

Kegiatan bertema “Remaja PMI, Peduli, Cerdas, Ceria, Sehat dan Bersahabat” ini dilaksanakan selama 4 hari sejak tanggal 16-19 November 2023, di Halaman GOR 27 September Universitas Mulawarman.

Acara dibuka resmi Pelaksana Harian (Plh) Sekda, Marnabas yang menyampaikan sambutan Wali Kota.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena anak muda harus dikader sejak dini untuk peka dan memiliki jiwa kemanusiaan yang tinggi untuk menolong sesama terutama dalam kondisi kedaruratan,” ujarnya.

Melalui Jumbara IV Kota Samarinda tahun 2023, Wali Kota berharap dapat menjadi ajang pembinaan dan pengembangan sukarelawan serta menjadi pertemuan antar anggota PMR untuk saling berbagi ilmu, evaluasi, dan membangun relasi.

“Dengan Jumbara ini juga akan mempermudah koordinasi penanggulangan bencana lintas sektoral, baik itu antar instansi, relawan, dunia usaha, akademisi, media dan stakeholder di Kota Samarinda. Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk kita semua,” harapnya.

Sebelumnya, dalam laporan Kabid. Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD, Masran Daduy Zentra selaku Ketua Panitia mengatakan, peserta Jumbara ini diikuti 28 sekolah yang terdiri dari 16 PMR tingkat Madya (SMP sederajat) dan 12 PMR tingkat Wira (SMA sederajat) dengan total peserta sebanyak 463 orang. (ADV)

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com