Kaltim Masuk Lima Besar Lomdeskel Tingkat Nasional Regional III

Kaltim Masuk Lima Besar Lomdeskel Tingkat Nasional Regional III

HARIANKALTIM.COM –  Desa dan Kelurahan yang mewakili Provinsi Kaltim dalam Lomba Desa dan Kelurahan (Lomdeskel) tingkat Nasional (Regional III) Tahun 2022 lolos masuk lima besar. Ini berdasarkan hasil pengumuman resmi Ketua Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Regional Tahun 2022, Dr Eko Prasetyanto PP SSi MSi MA pada 23 Agustus 2022.

“Alhamdulillah kita lolos masuk 5 besar menuju tahap pemaparan setelah menyelesaikan penilaian administrasi,” ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim, Anwar Sanusi melalui Kabid Pemerintahan Desa dan Kelurahan, Kasmawati, Rabu (24/08/2022)

Pemaparan akan dilaksanakan pada 5 – 9 September dan 12 September 2022 bertempat di Kantor Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa, Jalan Raya Pasar Minggu Km 19 Jakarta Selatan. Peserta pemaparan Calon Juara Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Regional sebanyak lima orang yang terdiri dari kepala desa atau sebutan lain/lurah,

Ketua Tim Penggerak PKK Desa/Kelurahan, BPD/LPM,serta pendamping dari Kabupaten/Kota dan Provinsi. “Semoga hasilnya maksimal dan bisa memwa nama Kaltim di kancah nasional. Terlebih kita juga selalu melakukan pendampingan kepada desa dan kelurahan yang mewakili Kaltim pada Lomdeskel tingkat Nasional,” harapnya.

Seperti diketahui Desa dan Kelurahan yang maju ke Tingkat Nasional merupakan Juara Lomba Desa/Kampung dan Kelurahan Tingkat Provinsi Kaltim Tahun 2021 yakni Kampung Sumber Agung, Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Berau dan Kelurahan Sumber Rejo, Kecamatan Balikpapan Tengah, Kota Balikpapan.

Mereka akan bertanding bersama empat desa dan kelurahan dari provinsi lain, yakni untuk desa dari Kalbar, Kalteng, Sulawesi Tenggara, dan Gorontalo, serta untuk kelurahan dari Kalbar, Kalsel, Kaltara, Gorontalo. “Jadwal dan teknis pemaparan akan diinfokan lebih lanjut oleh Direktor Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kemendagri RI,” timpalnya. (*/MH/ADV/KOMINFO)