SOROTAN
FAM Resmi Laporkan Kasus Miliaran Baznas Kaltim ke Kejaksaan        Salah Satu SPBU Baru di Samarinda Diduga Langgar Aturan      Kontraktor Curhat Setoran Naik Jadi 15 Persen      Warga Tetangga PDAM Ngaku Tak Pernah Dapat Bantuan CSR      Ada Tulisan Parkir Gratis, Tapi Jukir di Minimarket Masih Dibiarkan

Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Semangati Peserta MTQ

Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Semangati Peserta MTQ
Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Akhmed Reza Fachlevi saat bertemu dengan perwakilan kontingen MTQ dari Kukar. (foto: ist)

Musabaqah Tilawatil Quran atau MTQ tingkat Kaltim ke-43 resmi digelar.

Kota Samarinda menjadi tuan rumah dalam perhelatan kali ini.

Gubernur Kaltim, Isran Noor secara resmi membuka kegiatan tersebut pada 23 Mei 2022 di halaman GOR Segiri, Jalan Kesuma Bangsa.

Menyambut kegiatan tersebut, Kabupaten Kutai Kartanegara menurunkan 60 kafilah terbaik dengan target mempersembahkan juara umum 5 kali beruntun.

Hal ini mendapat dukungan penuh dari Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kukar, Akhmed Reza Fachlevi.

“Alhamdulillah sore tadi baru bertemu para santri dan santriwati untuk memberikan semangat,” ucap Reza usai bertemu para kafilah di basecamp Kukar Hotel Horison, Jalan Imam Bonjol, Selasa (24/05/2022).

Ketua Komisi IV DPRD Kaltim dapil Kukar itu menyakini jika Kabupaten Kutai Kartanegara bisa meraih juara umum kelima kalinya di MTQ ke-43.

Kafilah yang akan berkompetensi sudah melalui tahapan dan pembinaan sehingga terpilih mewakili Kukar.

Dirinya juga merasa kagum terhadap kafilah yang memiliki keterbatasan penglihatan dapat ikut berkompetensi nanti.

“Ini membuktikan bahwa buta secara lahiriah tidak menutup mata dari sisi batiniah. Sangat luar biasa banyak pelajaran yang  bisa dipentik dari kehebatan para kontingen ini,” beber Reza.

“Agak kaget juga, ternyata dari kafilah yang diturunkan masih keluarga dan kerabat. Tentu ini sangat membanggakan bagi saya,” tambah Legislator Partai Gerindra tersebut.

Oleh karena itu, ia mengajak para kafilah untuk bersama-sama berjuang bahwa Kabupaten Kutai Kartanegara merupakan kabupaten yang memiliki banyak talenta pembaca Ayat Suci Al-Quran.

“Gelaran MTQ ini akan melahirkan generasi-generasi yang berakhlak kulkarimah. Semoga bisa meraih hasil terbaik. Setidaknya Kukar juara umum kelima kalinya lagi,” tutupnya.

BERSYUKUR

Sementara itu, Gubernur Kaltim H Isran Noor dalam sambutanya saat membuka MTQ, mengajak bersyukur karena MTQ kali ini berlangsung di saat kasus-kasus pandemi Covid-19 sudah mulai melandai.

“Semoga MTQ ini membawa berkah dan penyakit Corona hilang sama sekali. Pembangunan berjalan baik dan rakyat Kaltim mendapatkan kebahagiaan dan kesejahteraan,” ujar Isran Noor.

Dengan berkah Al Qur’an, lanjut Gubernur, berharap Kaltim semakin maju. Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) terus berlanjut.

“Kaltim selalu aman dan damai. Terhindar dari wabah dan bala bencana,” lanjutnya.

Isran Noor meyakinkan terbangunnya IKN di Kaltim akan bisa mengubah Benua Etam lebih baik dibanding kondisi saat ini, dimana pembangunan belum maksimal yang di antaranya ditandai dengan banyaknya jalan-jalan umum antar kabupaten dan kota yang rusak tanpa bisa segera diperbaiki.

Selain itu, perimbangan keuangan yang diterima juga sangat kecil.

“Mudah-mudahan perhatian pemerintah ke depannya lebih baik lagi dengan adanya IKN,” tandas Isran. (IMAN/ADV/KOMINFO)