banner 728x90

Lantik Pengurus Baznas Samarinda dan Badan Wakaf, Begini Harapan Wali Kota Andi Harun

Lantik Pengurus Baznas Samarinda dan Badan Wakaf, Begini Harapan Wali Kota Andi Harun

HARIANKALTIM.COM – Wali Kota Samarinda, Dr H Andi Harun, secara resmi melantik pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Samarinda periode 2021-2026 dan pengurus perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kota Samarinda masa jabatan 2022-2025.

Acara ini diselenggarakan di halaman Anjungan Karamumus Balai Kota Samarinda, Rabu sore (27/03/2024).

Dalam sambutannya, Andi Harun menyatakan keyakinannya bahwa para pengurus yang baru dilantik mampu mengemban tugas dan tanggung jawab dengan penuh amanah.

Wali Kota mengucapkan selamat kepada para pengurus yang dilantik dan berharap kinerja Baznas maupun Badan Wakaf dapat lebih ditingkatkan sehingga manfaatnya dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

Khusus terhadap Baznas, Wali Kota berharap dapat menjadi lembaga yang berperan dalam meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan zakat serta meningkatkan manfaat zakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Kota Samarinda.

Andi Harun juga menekankan bahwa zakat merupakan instrumen kunci dalam menumbuhkan dan meningkatkan perekonomian, selain membantu beban pemerintah dalam menangani masalah sosial.

“Kita perlu terus melakukan inovasi untuk mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan dengan bersinergi bersama program pemerintah,” imbuhnya

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Samarinda, Widyasmoro Eko Prawito, mengungkapkan bahwa pelantikan ini merupakan bagian dari pergantian kepengurusan sebagai penyegaran organisasi.

Widyasmoro berharap agar target yang telah ditetapkan dalam rencana kerja dan anggaran tahunan (RKAT) dapat tercapai dengan baik oleh pengurus Baznas yang baru.

Adapun dua orang pengurus Baznas yang baru, yaitu Sumarno sebagai Wakil Ketua Bidang Pengumpulan, dan Sudarno sebagai Wakil Ketua Bidang Kesekretariatan dan Sumber Daya Manusia. (ADV)

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com