Meriah, Gelar Seni dan Perpisahan Siswa-siswi SMPN 2 Samarinda Angkatan ke-60

Meriah, Gelar Seni dan Perpisahan Siswa-siswi SMPN 2 Samarinda Angkatan ke-60

HARIANKALTIM.COM – Meriah dan sukses, demikian perhelatan Gelar Seni dan Perpisahan Siswa-siswi Kelas IX Angkatan ke-60 SMP Negeri 2 Samarinda Tahun Ajaran 2022/2023.

Bertempat di Ballroom Hotel Senyiur Samarinda, momen bersejarah bagi siswa-siswi kelas IX ini dilaksanakan mulai pukul 08.00 Wita, Selasa (23/05/2023).

Dalam acara tersebut, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Ir. Hery Suryansyah, MT hadir mewakili Wali Kota Samarinda.

Dalam sambutan tertulisnya, Wali Kota menyampaikan apresiasi kepada para orang tua murid, guru-guru, dan siswa-siswi atas prestasi dan dedikasi yang telah mereka tunjukkan selama masa sekolah.

Sambutan berikutnya dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Samarinda, Dr. Asli Nuryadin yang menyampaikan tiga pesan penting kepada para siswa-siswi.

Pertama, ia mengimbau agar siswa-siswi selalu taat dan hormat kepada orang tua serta guru.

Kedua, ia mendorong siswa-siswi untuk menguasai setidaknya satu atau dua bahasa asing.

Terakhir, ia mengajak mereka untuk selalu mengikuti perkembangan teknologi sebagai bekal dalam menghadapi masa depan.

Drs. Misradianto, MPd, selaku Kepala SMPN 2 Samarinda juga memberikan pesan kepada para siswa-siswi.

Meriah, Gelar Seni dan Perpisahan Siswa-siswi SMPN 2 Samarinda Angkatan ke-60

Ia mengingatkan mereka untuk senantiasa menyayangi dan membuat orang tua tersenyum.

Selain itu, Pak Mis – sapaan akrabnya — juga mengajak agar siswa-siswi tidak mencorat-coret seragam sekolah.  “Lebih baik disumbangkan kepada adik kelas yang membutuhkan,” pesannya.

Selanjutnya, Ketua Komite SMPN 2 Samarinda, Ir. Hadrawi Sahid mewakili para orang tua siswa, dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada guru-guru atas dukungan dan kerjasama yang telah diberikan selama masa sekolah.

“Keberhasilan siswa-siswi ini tidak lepas dari peran aktif bapak ibu guru dalam mendampingi dan membimbing mereka,” ujarnya.

Meriah, Gelar Seni dan Perpisahan Siswa-siswi SMPN 2 Samarinda Angkatan ke-60

Tidak hanya acara perpisahan, gelar seni juga turut meramaikan suasana acara tersebut.

Para siswa-siswi menampilkan beragam pentas seni, mulai dari tarian nusantara, kesenian religi, hingga kemampuan bermusik.

Setiap penampilan mereka memukau para penonton yang hadir, mencerminkan bakat dan dedikasi siswa-siswi dalam bidang seni.

Meriah, Gelar Seni dan Perpisahan Siswa-siswi SMPN 2 Samarinda Angkatan ke-60

Acara perpisahan dan gelar seni ini merupakan momen yang penuh haru dan sukacita bagi siswa-siswi SMP Negeri 2 Samarinda. Mereka telah melewati perjalanan panjang selama tiga tahun di sekolah ini, dengan segala perjuangan dan pengalaman yang telah mereka lalui.

Para siswa-siswi juga mengucapkan terima kasih kepada para guru yang telah memberikan ilmu dan bimbingan selama masa sekolah.

Tidak hanya itu, acara ini juga menjadi ajang untuk mengenang kenangan indah bersama teman-teman sekelas.

Setiap siswa-siswi membagikan momen-momen spesial yang mereka lewati bersama, mulai dari kegiatan belajar, kegiatan ekstrakurikuler, hingga perjalanan wisata sekolah yang tak terlupakan.

Kehadiran orang tua di acara perpisahan ini juga menjadi momen yang mengharukan.

Mereka turut berbangga dan bahagia melihat anak-anak mereka tumbuh dan berkembang selama tiga tahun di SMP Negeri 2 Samarinda.

Orang tua merasa senang melihat prestasi yang telah dicapai oleh anak-anak mereka dan berharap mereka akan terus melangkah menuju masa depan yang cerah.

Acara perpisahan dan gelar seni ini juga tidak terlepas dari dukungan dan kerjasama antara pihak sekolah, orang tua, dan komite sekolah.

Mereka bekerja sama untuk menjadikan acara ini sukses dan berkesan bagi semua yang hadir.

Dalam suasana yang penuh haru dan kebahagiaan, acara perpisahan dan gelar seni siswa-siswi kelas IX angkatan ke-60 SMP Negeri 2 Samarinda Tahun Ajaran 2022/2023 berakhir dengan sukses.

Semua yang hadir, baik siswa-siswi, orang tua, guru, maupun tamu undangan, meninggalkan acara dengan kenangan yang tak terlupakan. (AI/RED)

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com