Bantu Puluhan Miliar untuk Perbaikan Jalan di Kota Samarinda, Pemprov tak Pilih-pilih

Bantu Puluhan Miliar untuk Perbaikan Jalan di Kota Samarinda, Pemprov tak Pilih-pilih

HARIANKALTIM.COM – Kepedulian dan perhatian Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur untuk Kota Samarinda tidak diragukan lagi selama kepemimpinan Gubernur Isran Noor dan Wagub Hadi Mulyadi.

Misalnya, pada tahun anggaran 2023 ini, Pemprov Kaltim memberikan bantuan keuangan kepada Pemkot Samarinda untuk bertujuan meningkatkan dan rehabilitasi jalan se-Kota Samarinda.

“Kita tidak pilih-pilih untuk bantuan keuangan ke seluruh kabupaten dan kota. Yang jelas proporsional,” kata Gubernur Isran Noor, Jumat 15 September 2023.

Bantuan keuangan ini tidak lain untuk mendukung pemerintah kabupaten dan kota dalam peningkatan dan pengembangan wilayahnya.

Dalam hal bantuan keuangan lanjutnya, Pemprov Kaltim selalu memberikan dan diharap dimanfaatkan sesuai kebutuhan masing-masing daerah.

“Semoga bankeu yang diberikan ini betul-betul bermanfaat bagi masyarakat,” harap Gubernur Isran Noor.

Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda Prov Kaltim H Irhamsyah menjelaskan, bantuan keuangan diberikan, seperti Kota Samarinda guna pengerjaan peningkatan dan rehabilitas jalan.

Itu semua menurut dia, sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Gubernur dan Wagub Kaltim kepada masyarakat Samarinda.

“Ini sudah kewajiban kita membantu. Apalagi, bantuan yang sudah diberikan telah diasistensi,” jelasnya.

Beberapa pelaksanaan pekerjaan dalam peningkatan dan rehabilitasi jalan se Samarinda mendapatkan bantuan keuangan, seperti peningkatan Jalan Kecamatan Loa Janan Ilir Rp2,5 miliar.

Peningkatan jalan Kecamatan Samarinda Utara Rp2,5 miliar. Peningkatan Jalan Mangku Jenang Kecamatan Palaran Rp2,5 miliar.

Rehabilitasi jalan Kecamatan Samarinda Utara Rp2,5 miliar. Rehabilitasi jalan poros Kebun Agung Kecamatan Samarinda Utara Rp2,5 miliar.

Rehabilitasi jalan SMP 23 Kelurahan Makroman Kecamatan Sambutan Rp2,5 miliar. Rehabilitasi jalan kuburan Kelurahan Pulau Atas Kecamatan Sambutan Rp2,5 miliar.

Peningkatan Jalan Gunung Sari Kelurahan Bukuan Kecamatan Palaran, Rp2,5 miliar. Rehabilitasi jalan se Kota Samarinda Rp6,7 miliar. (RED)

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com