Peringatan Tahun Baru Hijriah: Momen Spesial Makan Bubur Asyura di SDN 024 Samarinda Utara

Peringatan Tahun Baru Hijriah: Momen Spesial Makan Bubur Asyura di SDN 024 Samarinda Utara

HARIANKALTIM.COM – Menyambut tahun baru Hijriah, SDN 024 Samarinda Utara mengadakan acara makan bersama bubur Asyura yang dihadiri oleh seluruh paguyuban kelas di sekolah tersebut, Sabtu (22/07/2023).

Acara ini diselenggarakan untuk mempererat hubungan antar siswa dan meningkatkan kebersamaan di antara mereka.

Di pagi hari, para siswa dari kelas pagi menikmati makan bubur Asyura dengan diatur rapi di dalam ruangan masing-masing kelas.

Hal ini memberikan suasana yang intim dan hangat karena setiap kelas dapat merayakan momen ini bersama teman-teman sekelasnya.

Peringatan Tahun Baru Hijriah: Momen Spesial Makan Bubur Asyura di SDN 024 Samarinda Utara

Sementara itu, untuk kelas siang, acara makan bersama bubur Asyura diatur secara berbeda, yaitu dilaksanakan di halaman sekolah.

“Ini telah direncanakan sebelumnya dan menjadi momen yang dinantikan oleh seluruh siswa,” ujar Kepala Sekolah, Ibu Liung SPd.

Acara makan bersama bubur Asyura ini menjadi ajang untuk saling berbagi dan merayakan momen bersejarah dalam kalender Hijriah.

Bubur Asyura dipilih karena memiliki makna khusus dan nilai-nilai kebersamaan yang terkandung di dalamnya.

Selain itu, dengan melibatkan paguyuban kelas, siswa dapat belajar tentang pentingnya gotong royong dan bekerja sama dalam menyelenggarakan acara bersama-sama.

Ibu Liung berharap, dengan adanya kegiatan-kegiatan positif seperti ini, siswa dapat tumbuh dan berkembang tidak hanya dalam hal akademis, tetapi juga dalam hal budi pekerti dan kebersamaan.

“Semoga semangat kebersamaan yang terjalin pada acara makan bersama bubur Asyura ini dapat terus menginspirasi dan memberi dampak positif bagi seluruh warga sekolah,” harapnya.

Dengan adanya acara semacam ini, SDN 024 Samarinda Utara menunjukkan komitmen mereka dalam menciptakan lingkungan sekolah yang harmonis dan penuh semangat persaudaraan.

Selamat tahun baru Hijriah, semoga kebersamaan dan nilai-nilai baik terus mengalir di sekolah ini. (Media Partner)

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com