SOROTAN
FAM Resmi Laporkan Kasus Miliaran Baznas Kaltim ke Kejaksaan       Kontraktor Curhat Setoran Naik Jadi 15 Persen      Warga Tetangga PDAM Ngaku Tak Pernah Dapat Bantuan CSR      Ada Tulisan Parkir Gratis, Tapi Jukir di Minimarket Masih Dibiarkan

Persiapan HUT Samarinda di 2023, Pemkot Gelar Rakor Seluruh Kepala OPD, Camat serta Lurah

Persiapan HUT Samarinda di 2023, Pemkot Gelar Rakor Seluruh Kepala OPD, Camat serta Lurah

HARIANKALTIM.COM – Dalam upaya meningkatkan kedisiplinan dan anggaran belanja, Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan seluruh Kepala Bagian di Sekretariat Daerah, Camat dan Lurah, di Ruang Rapat Mangkupalas Balai Kota Samarinda, Rabu (09/11/2022).

Di hadapan awak media, Wali Kota Andi Harun menerangkan bahwa dalam Rakor tersebut ada beberapa poin yang dibahas.

“Rakor ini guna memberikan arahan terkait kedisplinan, kebersihan, serta realisasi anggaran belanja, karena ini sudah memasuki triwulan akhir,” lanjutnya.

Selain itu, sambung dia, tugas pokok harus berjalan dengan baik serta kebersihan lingkungan menjadi tugas yang mesti dikerjakan, sehingga nanti ada penilaian.

“Tidak terkecuali, saya mengarahkan para pemimpin Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengirimkan pegawai-pegawai terbaiknya untuk dinilai,” ucapnya.

Hal ini dilakukan untuk persiapan dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Samarinda ke-355 dan HUT Pemkot Samarinda ke-63, dan dilaksanakan pada Januari 2023 mendatang.

Dan rencananya dalam perayaan HUT Kota Samarinda ini, akan ada anugerah atau penghargaan ASN dan non ASN Award.

“Dengan beberapa kategori, ada kategori inovatif inspiratif dan lain-lain. Bahkan jika mereka yang terpilih nantinya, akan mendapatkan pin emas, penghargaan serta piagam atau plakat,” bebernya.

Tidak hanya itu, lanjut Wali Kota, para ketua RT terbaik akan mendapatkan Probebaya Award yang dinilai telah sukses dari segi program Probebaya di lingkungannya.

“Untuk menilai prestasi di masing bidang, khususnya tingkat RT, akan dinilai oleh Tim khusus,” pungkasnya. (Adv/IR)