banner 728x90

Polsek Sungai Pinang Amankan Demo Mahasiswa di Kantor PUPR Samarinda

Polsek Sungai Pinang Amankan Demo Mahasiswa di Kantor PUPR Samarinda

HARIANKALTIM.COM – Personel Polsek Sungai Pinang melakukan pengamanan terhadap aksi unjuk rasa (unras) damai yang digelar sejumlah mahasiswa di Kantor PUPR Kota Samarinda, Jalan H. Ahmad Amins, Kelurahan Gunung Lingai, Kecamatan Sungai Pinang, Kamis (21/12/2023) lalu.

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Lingkungan Kalimantan Timur, melakukan orasi di depan Kantor PUPR Kota Samarinda dan menyerukan beberapa tuntutan.

Kehadiran personel Polsek Sungai Pinang bertujuan untuk mengamankan jalannya aksi demo agar berjalan dengan aman dan tertib..

Setelah beraudiensi dengan pihak PUPR di ruang rapat yang diwakili Sekertaris PUPR Kota Samarinda, Neneng Chamelia Shanti, para pengunjuk rasa pun merasa puas kemudian membubarkan diri dengan tertib.

Kapolsek Sungai Pinang AKP Rachmad Aribowo, S.I.K., M.H. mengatakan bahwa pengamanan diberikan sebagai bentuk perlindungan dan pelayanan kepada elemen masyarakat yang ingin menyampaikan uneg-uneg maupun aspirasi sesuai yang diatur oleh Undang-undang Nomor 9 Tahun 1998 tentang kemerdekaan menyampaikan pendapat di muka umum.

“Alhamdulillah aksi unras di Kantor PUPR berlangsung dengan aman dan tertib, semua pihak saling bekerjasama untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban bersama,” singkat Kapolsek Sungai Pinang. Sabtu (23/12/2023), dalam rilisnya. (RED)

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com