Samsun: Peran Penting TNI Sejahterakan Rakyat

Samsun: Peran Penting TNI Sejahterakan Rakyat

HARIANKALTIM.COM – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun menghadiri kegiatan yang diselenggarakan oleh Kodam VI/Mulawarman di lingkungan Markas Kodam VI/Mulawarman, Balikpapan, Rabu (05/10/2022).

Dalam kegiatan peringatan HUT TNI ini, diikuti seluruh angkatan bersenjata baik Angkatan Darat, Angkatan Udara, dan Angkatan Laut, bahkan Polri melalui Polda Kaltim turut hadir dalam peringatan tersebut.

Pada kesempatan ini Wakil Ketua DPRD Kaltim mengucapkan selamat HUT ke-77 TNI di tahun ini dan sesuai dengan temanya, yakni “TNI Adalah Kita”, tentu memiliki arti mendalam dan berada di tengah rakyat Indonesia.

Tentunya TNI bisa lebih mengayomi dan menyatu dengan rakyat serta memberikan perlindungan untuk rakyat, sekaligus bisa menjaga Negara Indonesia dari para pengganggu kedaulatan Negara.

“Dan antara Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kaltim dan TNI terus bersinergi dalam membangun daerah yang tujuannya adalah mengutamakan kesejahteraan masyarakat,” lanjutnya.

Dalam momentum ini, sambung dia, antara TNI dan rakyat akan menyatu tanpa melihat suku, agama, dan tingkatan lainnya.

“TNI saat ini, telah berperan aktif dalam membantu pemerintah dalam menjaga keamanan dan kedaulatan NKRI, terutama membantu masyarakat dalam menanggulangi wabah Covid-19,” pungkasnya. (Adv/IR)

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com