Kantor Sekretariat KKSS Kaltim Diresmikan, Siapkan Pembangunan Gedung Budaya

Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim H Hadi Mulyadi meresmikan Kantor Sekretariat Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPW-KKSS) Kalimantan Timur, di Jalan Siradj Salman Samarinda, Senin (22/03/2021) malam.

Peresmian dihadiri Rektor Universitas Mulawarman Prof Masjaya, Walikota Samarinda Dr Andi Harun, Ketua BPW-KKSS Kaltim H Alimuddin, tokoh masyarakat Sulawesi Selatan di Kaltim serta jajaran pengurus BPW-KKSS Kaltim.

Wagub Hadi mengapresiasi keberadaan KKSS di Benua Etam, dimana telah banyak berkontribusi dalam pembangunan Kalimantan Timur.

Untuk itu, Hadi meminta KKSS sebagai wadah berkumpulnya warga Sulawesi Selatan dan mitra pemerintah daerah dapat terus eksis dan berpartisipasi dalam setiap derap pembangunan di Kaltim.

“Bagi seluruh organisasi atau paguyuban harus menjadi alat bagi kita untuk bersatu, saling berbagi dan membantu saudara-saudara. Artinya jangan dijadikan sebagai pemecah belah persatuan. Tidak terkecuali di KKSS ini yang sudah sejak lama ambil bagian dalam pembangunan Kaltim,” kata Hadi.

Secara khusus, ia mengucapkan selamat atas terpilihnya ketua yang baru dalam Musda KKSS beberapa waktu lalu.

Tentunya bersama jajaran pengurus menjadikan KKSS semakin eksis dan lebih maju lagi.

“Selamat atas diresmikannya kantor Sekretariat KKSS Kaltim ini. Semoga dengan adanya kantor sekretariat baru ini bisa memberikan manfaat bagi semua, baik bagi pengurus, warga Sulsel di Kaltim dan masyarakat Kaltim pada umumnya,” ucap mantan legislator Senayan dan Karang Paci ini.

GEDUNG BUDAYA

Sebelumnya, Ketua BPW-KKSS Kaltim H Alimuddin mengatakan kantor Sekretariat BPW-KKSS ini hanya untuk sementara, karena saat ini disiapkan pembangunan gedung budaya di Samarinda.

“Sedang dalam persiapan untuk pembangunan gedung budaya yang juga akan menjadi kantor sekretariat KKSS. Doakan semuanya berjalan lancar,” ujar Alimuddin.

(humasprovkaltim)

You may also like...

Sampaikan komentar terbaik Anda