banner 728x90

Dorong Digitalisasi Puskesmas, Wali Kota: Agar Keluhan Warga Bisa Langsung Terlayani

Dorong Digitalisasi Puskesmas, Wali Kota: Agar Keluhan Warga Bisa Langsung Terlayani

HARIANKALTIM.COM – Wali Kota Samarinda, Andi Harun memberikan dorongan kuat kepada jajarannya agar segera menerapkan digitalisasi layanan puskesmas.

Hal ini ditegaskannya saat meresmikan gedung baru Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Sempaja, di Jalan Wahid Hasyim II, Senin sore (04/03/2024).

Andi Harun mengungkapkan, ia memiliki impian menjadikan Puskesmas Sempaja sebagai puskesmas digital yang bisa melayani warga secara online.

“Saya ingin layanan digitalisasi di puskesmas ini bisa segera terwujud,” ujarnya.

Ia ingin puskesmas bisa seperti doctor on call, yang dapat tehubung dengan aplikasi media sosial (medsos).

“Jadi, warga bisa meminta layanan kesehatan juga berbasis medsos atau website. Protokolnya harus jelas dan warga yang mengeluh bisa langsung terlayani,” pintanya.

BEBAS BANJIR
Di bagian lain. Wali Kota juga mengatakan, gedung baru Puskesmas Sempaja ini sudah bebas dari banjir dan dilengkapi dengan fasilitas yang memadai, seperti lift, ruang tunggu, ruang periksa, ruang rawat inap, dan ruang isolasi.

“Seperti kita ketahui, sebelumnya puskesmas ini sempat menempati dua gedung berbeda yang tidak memenuhi standar. Oleh sebab itu, saya langsung menggelar rapat untuk mengalokasikan anggaran pembangunan puskesmas baru ini,” ungkapnya.

Ia berharap, keberadaan puskesmas baru ini bisa dimanfaatkan oleh warga untuk memenuhi kebutuhan kesehatan.

“Saya ucapkan selamat kepada para dokter, perawat, dan staf yang akhirnya bisa menempati gedung baru ini. Saya juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pembangunan puskesmas ini,” ujarnya. (ADV)

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com