banner 728x90

Resmikan Fasilitas Tentara, Wali Kota Samarinda Kritik Kinerja Dinas PUPR

Resmikan Fasilitas Tentara, Wali Kota Samarinda Kritik Kinerja Dinas PUPR

HARIANKALTIM.COM – Wali Kota Samarinda, Andi Harun, mengungkapkan ketidakpuasannya terhadap kinerja Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam peresmian kantor Denpal VI/1 Samarinda dan Asrama Type K luar Korem 091/ASN pada Kamis (14/03/2024).

Proyek-proyek tersebut telah dibangun dengan anggaran yang signifikan, seperti kontrak senilai Rp2,3 miliar untuk bangunan gedung dan Rp4,6 miliar untuk workshop Denpal, namun masih ada kekurangan yang dirasakan.

Andi Harun menyoroti bahwa meskipun ada teguran langsung sebelumnya, kinerja Dinas PUPR Samarinda masih saja belum memuaskan, terutama terkait penyelesaian proyek yang selalu menyisakan pekerjaan yang belum sempurna.

Ia menggarisbawahi pentingnya penyelesaian detail proyek, seperti pengaspalan lapangan di depan gedung sebelum peresmian secara resmi.

“Kalau saya tahu tadi, nanti aja peresmiannya. (Lapangan) ini harusnya diaspal dulu,” ujarnya

Kepala Dinas PUPR Samarinda, Desy Damayanti yang hadir hanya bisa menyatakan “siap” untuk membenahi kinerja mereka setelah mendapat teguran langsung dari Wali Kota.

Meskipun demikian, Andi Harun juga menyatakan kegembiraannya dalam meresmikan fasilitas ini, mengingat pentingnya pembangunan tersebut dalam penataan kota dan dukungan terhadap para prajurit TNI yang bertugas di Kota Samarinda.

Dalam sambutannya, Andi Harun menekankan pentingnya kolaborasi antara Pemerintah Kota Samarinda dan TNI dalam menjaga stabilitas dan kemajuan Kota Samarinda, serta menyampaikan komitmen untuk terus meningkatkan efektivitas program pembinaan teritorial. (ADV)

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com