SOROTAN
FAM Resmi Laporkan Kasus Miliaran Baznas Kaltim ke Kejaksaan        Salah Satu SPBU Baru di Samarinda Diduga Langgar Aturan      Kontraktor Curhat Setoran Naik Jadi 15 Persen      Warga Tetangga PDAM Ngaku Tak Pernah Dapat Bantuan CSR      Ada Tulisan Parkir Gratis, Tapi Jukir di Minimarket Masih Dibiarkan

Aksi Demo Pelajar dan Guru SMAN 10 Samarinda, Ini Tanggapan Ketua Yayasan Melati Samarinda

Aksi Demo Pelajar dan Guru SMAN 10 Samarinda, Ini Tanggapan Ketua Yayasan Melati Samarinda

Melihat adanya aksi demontrasi yang dilakukan oleh pelajar dan para guru SMAN 10 Samarinda selama dua hari ini, sangat disayangkan.

Karena menurut Murjani, Ketua Yayasan Melati Samarinda yang pasti Pemerintah punya pertimbangan dan pemikiran yang kuat serta solusi terkait telah dikeluarkannya surat pemindahan SMAN 10 tersebut (beberapa bulan kemarin).

“Terkait adanya demo di dua titik selama 2 hari yakni di depan DPRD Kaltim dan depan Kantor Gubernur Kaltim, saya rasa pihak SMAN 10 Samarinda bisa mengikuti arahan dari Dinas Pendidikan Kaltim, karena sudah jelas pihak Pemerintah Provinsi Kaltim telah memberikan imbauan kepada seluruhnya untuk pindah kampus,” lanjut Murjani disampaikan melalui chat aplikasi WhatsApp, Selasa, (04/01/2022) tadi sore. 

“Kemudian Yayasan “berdosa” ke banyak pihak, ketika Yayasan meninggalkan KAMPUS MELATI seperti masyarakat, pendiri, undang-undang terlebih kepada Allah SWT, karena amanah besar sejak 1994 hingga sekarang untuk pendidikan,” tegasnya.

Diketahui bahwa, sudah sejak 3 bulan lalu, para pengajar dan siswa sudah mempersiapkan agar mereka bisa pindah di tempat yang sudah disiapkan oleh Pemerintah Provinsi Kaltim melalui Dinas Pendidikan Kaltim.

“Saya ada melihat postingan di medsos Facebook menunjukkan persiapan para pengajar dan peserta didik, guna kembali melaksanakan proses sistem belajar mengajar,” imbuhnya.

“Dan kami dari Yayasan mendukung penuh Pendidikan Berdaulat di Kaltim dengan membantu pemeritah turut serta mencerdaskan anak bangsa secara mandiri,” ujarnya.

Murjani menjelaskan bahwa Yayasan Melati adalah yayasan masyarakat, mari dijaga bersama, rawat dan kembangkan agar pendidikan jalur mandiri ini selalu jadi kebanggaan warga Kaltim yang mandiri dan dengan bangga membantu pemerintah di bidang pendidikan.

“Kepada orang tua murid maupun perwakilan dari siswa SMAN 10 Samarinda, agar bisa ikhlas diri, dan mari bersama mempersiapkan putra dan putri kita untuk bisa mengikuti program belajar agar masa depan nya tidak suram,” pungkasnya. (AI)