Cegah Korupsi, KPK Datangi Kantor Pusat Bankaltimtara

Cegah Korupsi, KPK Datangi Kantor Pusat Bankaltimtara

HARIANKALTIM.COM – Sejumlah personel Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (21/06/2023), mendatangi Kantor Pusat Bankaltimtara di Jalan Awang Long Samarinda.

Namun kedatangan bubuhan lembaga anti rasuah itu bukan untuk melakukan penggeledahan ataupun operasi tangkap tangan.

Tim yang dipimpin Kepala Satuan Tugas 3 Direktorat Anti Korupsi KPK, Wahyu Hidayat itu menggelar Rapat Koordinasi Pencegahan Korupsi Sektor Usaha

Acara yang bertempat di Ruang Mahakam itu juga dihadiri Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Sekda Provinsi Kaltim Ujang Rahmat.

Tampak pula, Kepala Biro Ekonomi Iwan Darmawan serta sejumlah pimpinan badan usaha milik daerah (BUMD) Kaltim, di antaranya dari Bankaltimtara, Perusda Melati Bhakti Satya, Perusda Bara Kaltim Sejahtera dan PT Jamkrida Kaltim.

Wahyu Hidayat mengatakan rakor ini sebagai implementasi program pencegahan korupsi yang terintegrasi dan diperlukan peran serta pemangku kebijakan dan dunia usaha untuk bersama-sama melakukan pencegahan korupsi.

“Kita lakukan diseminasi panduan pencegahan korupsi pada BUMD di Kaltim,” kata Wahyu dikutip dari rilis Adpim Pemprov.

Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Sekdaprov, Ujang Rahmat menyambut baik digelarnya Rakor Pencegahan Korupsi pada badan usaha di Kaltim.

“Kita harap dengan pengawasan dan pembinaan dari KPK, BUMD di Kaltim menjadi lebih mengerti dan berhati-hati dalam menjalankan aktivitas usahanya,” tandasnya

Sebagai pelaku usaha ekonomi, BUMD diharapkan dapat menjadi penggerak perekonomian daerah dan menambah pendapatan asli daerah. (RED)

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com