SOROTAN
FAM Resmi Laporkan Kasus Miliaran Baznas Kaltim ke Kejaksaan        Salah Satu SPBU Baru di Samarinda Diduga Langgar Aturan      Kontraktor Curhat Setoran Naik Jadi 15 Persen      Warga Tetangga PDAM Ngaku Tak Pernah Dapat Bantuan CSR      Ada Tulisan Parkir Gratis, Tapi Jukir di Minimarket Masih Dibiarkan
Event  

Dadang Airlangga Jadi Staf Ahli, Lurah Sungai Kapih Figur Hanyar

Dadang Airlangga Jadi Staf Ahli, Lurah Sungai Kapih Figur Hanyar

Wali Kota Samarinda, Andi Harun secara resmi melantik dan mengambil sumpah/janji Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, Jabatan Administrator, Jabatan Pengawas, Jabatan Fungsional dan Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda di Lapangan Parkir Gedung Balai Kota Samarinda, Senin (29/11/2021) pagi.

Salah satu pejabat teras yang dimutasi yakni Dadang Airlangga, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim).

Senior di lingkungan ASN Pemkot Samarinda ini dilantik menjadi Staf Ahli Bidang Pemeritahan, Hukum, dan Politik.

Selain itu, Andi Harun juga melantik Lurah Sungai Kapih yang baru, Misbahul Munir Alhabsyi.

Misbahul yang merupakan figur hanyar ini sebelumnya menjabat sebagai Pengadministrasi Umum Dinas Kepemudaan dan Olahraga.

Hal ini dikutip HarianKaltim.com, berdasarkan lampiran Surat Keputusan Pelantikan bernomor 821.2/7244/300.04/2021 tertanggal 26 November 2021.

Sebagaimana diketahui lurah sebelumnya tersandung masalah hukum berkaitan pungutan liar (pungli) pengurusan sertifikat tanah.

Sementara itu, dalam amanatnya saat acara pelantikan, Wali Kota menyitir ungkapan John C Maxwell.

Andi Harun menyebut seorang pemimpin yang baik yakni pemimpin yang mampu menciptakan lingkungan yang tepat dan mengetahui kebutuhan dasar bawahannya serta mampu mengendalikan keuangan personalia dan perencanaan.

“Pada kesempatan ini juga, saya akan menyampaikan tiga karakter yang patut dimiliki oleh bapak ibu yang telah dilantik pada hari ini. Pertama jujur, berintegritas dan dapat dipercaya. Kedua konsisten, tegas, dan memegang aturan. Kemudian ketiga, inovatif dan kreatif,” pesannya mewanti-wanti.