SOROTAN
FAM Resmi Laporkan Kasus Miliaran Baznas Kaltim ke Kejaksaan        Salah Satu SPBU Baru di Samarinda Diduga Langgar Aturan      Kontraktor Curhat Setoran Naik Jadi 15 Persen      Warga Tetangga PDAM Ngaku Tak Pernah Dapat Bantuan CSR      Ada Tulisan Parkir Gratis, Tapi Jukir di Minimarket Masih Dibiarkan

Kontraktor Drainase Jl Cermai Minta Maaf dan Siap Bertanggungjawab

Kontraktor Drainase Jl Cermai Minta Maaf dan Siap Bertanggungjawab

Perbaikan kebocoran pipa Perumdam Samarinda di Jalan Gunung Cermai akibat terkena garukan excavator proyek drainase diupayakan segera rampung.

Hal ini disampaikan sejumlah pihak berkompeten, termasuk pihak kontraktor pelaksana drainase tersebut, Wahab saat dikonfirmasi HarianKaltim.com, Rabu (20/10/2021)

Dalam penjelasan via telepon, ia juga menyampaikan permohonan maaf, terutama kepada pelanggan PDAM yang terganggu distribusi airnya.

Kami mohon maaf sebesar-besarnya atas kejadian tidak terduga ini. Dan kami siap bertanggungjawab, makanya malam tadi saya langsung koordinasi, menghubungi kontraktor PDAM yang memperbaiki pipa itu. Mudah-mudahan cepat selesai,” ungkap Wahab.

Harapan ini diamini Direktur Utama (Dirut) Perumdam Tirta Kencana Samarinda, Wahid Hasyim.

Insya Allah, diupayakan sore (Rabu) ini sudah rampung perbaikan pipa di Jalan Cermai,” ujar Wahid yang telah meninjau langsung ke lokasi proyek.

Kontraktor Drainase Jl Cermai Minta Maaf dan Siap BertanggungjawabDirut Perumdam Samarinda Wahid Hasyim bersama Krisno, anggota Forum Informasi Pelanggan saat meninjau perbaikan pipa di Jl Gn Cermai.

Sementara, Anggota Dewan Pengawas Perumdam Samarinda, Abdullah juga merespon cepat peristiwa ini.

Tadi saya sudah sampaikan ke manajemen PDAM agar segera diatasi dan meminta pertanggungjawaban kepada yang bersangkutan atas kerusakan pipa menyebabkan aliran air ke masyarakat menjadi terganggu,” jelas pejabat yang juga Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Samarinda ini.

Terpisah, PPK Peningkatan Drainase Jalan Gunung Cermai, Hendra Kusuma mengaku telah menerima laporan dari pihak kontraktor pelaksana bahwa sudah berkoordinasi dengan pihak Perumdam Samarinda.

Sudah dikoordinasikan ke PDAM. Jadi perbaikan pipanya juga sudah ditangani melalui pihak PDAM,” tukas Kepala Seksi Pembangunan Sarana dan Prasarana Wilayah Sungai dan Muara Bidang Pelaksanaan Jaringan Sumber Air (PJSA) Dinas PUPR Kota Samarinda ini.