SOROTAN
FAM Resmi Laporkan Kasus Miliaran Baznas Kaltim ke Kejaksaan        Salah Satu SPBU Baru di Samarinda Diduga Langgar Aturan      Kontraktor Curhat Setoran Naik Jadi 15 Persen      Warga Tetangga PDAM Ngaku Tak Pernah Dapat Bantuan CSR      Ada Tulisan Parkir Gratis, Tapi Jukir di Minimarket Masih Dibiarkan
Event  

H Gulman Kembali Pimpin Gapensi Samarinda

H Gulman Kembali Pimpin Gapensi Samarinda

H Gulman DM SE untuk kedua kalinya kembali dipercaya untuk menakhodai organisasi Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kota Samarinda selama lima tahun ke depan.

Terpilihnya pengusaha yang dikenal ramah ini merupakan amanah Musyawarah Cabang (Muscab) X BPC Gapensi Kota Samarinda, pada Rabu (09/03/2022).

Pelantikan kepengurusan Badan Pimpinan Cabang (BPC) periode 2022-2027 digelar, malam tadi, di Aula Gedung Gapensi Samarinda, Jalan A Wahab Syahranie.

Prosesi dipimpin oleh Wakil Ketua Umum I BPD Gapensi Provinsi Kaltim, Syahranie SE MSi mewakili ketua.

Sebelumnya, pada pagi hari, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Samarinda, Herwan Rifa’i mewakili Wali Kota Andi Harun membuka resmi acara Muscab ini.

Dalam sambutannya, Wali Kota mengulas secara khusus mengenai Ibu Kota Negara (IKN).

Dikatakan, rencananya proses relokasi pemerintahan akan mulai berlangsung pada 2024 mendatang.

“Kepindahan ini tentunya bisa menjadi angin segar terutama bagi sektor konstruksi dan properti,” ujar Wali Kota.

PESAN WALI KOTA

Hanya saja, ia mengingtkan, perpindahan manusia ke lokasi baru tentu harus diikuti dengan pembangunan infrastruktur baru.

“Karena infrastruktur terus menjadi tujuan kebijakan utama dalam sisa masa jabatan Presiden Jokowi, saya yakin akan ada hasil positif bagi investor, kontraktor dan pengembang real estate,” katanya.

H Gulman Kembali Pimpin Gapensi Samarinda
Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Samarinda, Herwan Rifa’i membacakan sambutan tertulis Wali Kota Andi Harun saat membuka resmi Musyawarah Cabang BPC Gapensi Samarinda, Rabu (09/03/2021).

Perusahaan yang terlibat dalam infrastruktur lunak dan keras, seperti pengembang, manufaktur tol, konsultan lingkungan, serta produsen yang mensuport kota pintar akan memiliki peluang besar, di IKN Nusantara.

Wali Kota juga berpesan, tantangan di masa depan semakin berat.

Apalagi jika mengingat bahwa Kota Samarinda masih berada di masa pandemi Covid-19.

“Gapensi membutuhkan figur pimpinan yang profesional, mengerti, sekaligus memahami cara menjalankan roda organisasi, dan pandai menjalin komunikasi dengan  berbagai pihak,” tukasnya.

SIAP BERSINERGI

Sementara, Ketua BPC Gapensi Kota Samarinda, H Gulman ketika menyampaikan sambutan di awal acara, menyatakan seluruh jajarannya siap bersinergi dengan pemerintah untuk mensukseskan IKN.

Hal ini, menurut dia, sesuai tema Muscab kali ini “Perkuat Konsolidasi untuk Meningkatkan Profesionalsme dan Kompetensi Anggota Dalam Partsipasi Pembangunan Kota Samarinda Sebagai Pusat Kota Peradaban dan Menyukseskan Ibukota Negara (IKN) di Kalimantan Timur”. (MH)