SOROTAN
FAM Resmi Laporkan Kasus Miliaran Baznas Kaltim ke Kejaksaan        Salah Satu SPBU Baru di Samarinda Diduga Langgar Aturan      Kontraktor Curhat Setoran Naik Jadi 15 Persen      Warga Tetangga PDAM Ngaku Tak Pernah Dapat Bantuan CSR      Ada Tulisan Parkir Gratis, Tapi Jukir di Minimarket Masih Dibiarkan

Herwan Jabat Kadis Perkim, Wali Kota Samarinda Sampaikan Pesan Khusus

Herwan Jabat Kadis Perkim, Wali Kota Samarinda Sampaikan Pesan Khusus

Setelah hampir dua bulan kosong, akhirnya kursi pucuk pimpinan Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kota Samarinda ditempati pejabat baru.

Wali Kota, Andi Harun melantik Herwan Rifa’i sebagai bos Perkim, Jumat (28/01/2022) sore.

Herwan sebelumnya menjabat Sekretaris merangkap Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Samarinda.

Dari catatan HarianKaltim.com, Perkim bukanlah lingkungan baru bagi Herwan.

Sebab pria ramah berkumis tebal itu pernah cukup lama menjadi Sekretaris Dinas Cipta Karya dan Tata Kota (Ciptakot) Samarinda saat dipimpin Ismansyah yang kini telah pensiun.

Dalam pelantikan kali ini, Herwan diambil sumpahnya bersama dengan dua kepala dinas lainnya.

Hotmarulitua Manalu yang sebelumnya menjabat sebagai Marine Inspecture Sungai, Danau, dan Penyeberangan BPTD Wilayah XVII Kaltim-Kaltara Kementerian Perhubungan (Kemenhub), kini pindah ke Pemkot Samarinda sebagai Kepala Dishub. 

Kemudian, Hendra AH, sebelumnya Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Samarinda, kini Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (PMK).

Dikutip dari rilis Kominfo, Wali Kota Andi Harun memastikan ketiga pejabat yang dilantik itu telah berhasil dalam proses asesmen atau seleksi terbuka.

“Saya minta kepada saudara bertiga yang telah dilantik ini untuk segera menjalankan tugas dan lakukan sinkronisasi dengan organisasi vertikal, perguruan tinggi, hingga media dalam memuluskan 10 program unggulan Pemerintah Kota Samarinda,” kata Wali Kota mengawali pidatonya.

Di momen itu, ia juga memberikan catatan penting kepada para pejabat yang dilantik. 

Khusus untuk Kepala Dinas Perkim, Wali Kota mengingatkan perencanaan pembuatan satu playground di tiap satu kelurahan sudah bisa ditindaklanjuti tahun ini. 

Karena program tadi akan menjadi tolok ukur dalam mewujudkan upaya pemenuhan ketentuan minimal 30 persen lahan untuk Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kota Tepian.

“Begitupun dengan penerangan jalan dan kesehatan pemukiman akan menjadi tugas baru Kepala Dinas Perkim saat sekarang. Untuk itu, saya minta Saudara Herwan agar segera melakukan konsolidasi internal dan penajaman program ke depan,” pesannya.

Wali Kota kembali mengingatkan kepada ketiga pejabat ini untuk menciptakan lingkungan kerja yang kondusif dengan merangkul para pegawai sebagai saudara.

“Kepala Dinas tidak selalu lebih benar dari bawahan. Sehingga hubungan interaktif positif dalam bekerja ini yang perlu diwujudkan dalam menuju pencapaian visi dan misi Pemerintah Kota Samarinda,” pungkasnya. (*/MH)