Kukar Borong 6 Gelar Juara LKBB Nasional di Jawa Tengah

Kukar Borong 6 Gelar Juara LKBB Nasional di Jawa Tengah

HARIANKALTIM.COM – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan generasi muda Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Kali ini kabar gembira datang dari SMP Negeri 1 Tenggarong, dengan memborong sederet gelar juara di ajang nasional Lomba Ketangkasan Baris-Berbaris (LKBB).

Dalam even garapan SMKN Karangpucung, Cilacap, Jawa Tengah itu, kontingen Kukar berkekuatan 37 orang.

“Terdiri dari 32 peserta yang terbagi 16 putra dan 16 putri, dengan 2 orang cadangan, serta 3 orang pelatih,” jelas Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kukar, Aji Ali Husni melalui Kepala Bidang Pengembangan dan Pemberdayaan Pemuda, Arbain, dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Abdul Kadir, didampingi stafnya, Dian Suryadi.

Ditambahkan, perlombaan bertajuk
LKBB GELORA Season 2 Se-Nasional Tingkat Pelajar SMP/MTs, SMA/SMK/MA Sederajat ini digelar selama dua hari, 5-6 Nopember 2022.

“Di tingkat SMP dan MTs, pesertanya ada 36 sekolah se-Indonesia,” terang Arbain.

Ia mengungkapkan rasa syukurnya karena Kukar berhasil membawa pulang enam gelar juara beserta perolehan pialanya.

Kukar Borong 6 Gelar Juara LKBB Nasional di Jawa Tengah

Mulai dari Juara Harapan 1, Juara Mula 1, Juara Komandan Regu Terbaik 1, Juara Komandan Regu Terbaik 2, Juara Pasukan Terbaik, dan Juara Barak Terbersih 1.

Terkait dengan sistem perlombaan, dijelaskan bahwa menggunakan ketepatan peraturan baris-berbaris (PBB) sesuai dengan peraturan panglima, serta penilaian formasi dan variasi.

Disampaikan pula, peserta yang dikirim ini merupakan hasil dari pemenang lomba LKBB yang diadakan di Tenggarong pada 27-28 Agustus 2022.

“Dalam hal ini pelajar dari SMP Negeri 1 Tenggarong yang keluar sebagai juara, waktu itu,” jelas Arbain. (AH/ADV/DISPORA)

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com