Kukar Siap Hadapi Porprov di Berau, Ali: Jaga Stamina Atlet

Kukar Siap Hadapi Porprov di Berau, Ali: Jaga Stamina Atlet
Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni AB SE MSi

HARIANKALTIM.COM – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 di Kabupaten Berau tak lama lagi akan digelar, yakni pada November 2022 mendatang.

Seluruh kabupaten/kota di Benua Etam telah bersiap, termasuk Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Pemerintah Kabupaten Kukar melalui Organisasi Perangkat Daerah dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) telah jauh hari melakukan sejumlah persiapan yang matang.

Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni AB SE MSi menjelaskan, pihaknya sudah memfasilitasi sarana dan prasarana khususnya terkait dengan Training Center (TC) mandiri.

“Kami sendiri sudah menyiapkan asrama, kemudian venue untuk latihan. Kami juga sudah mempersiapkan dispensasi terkait dengan penyelenggaraan Porprov khususnya terkait dengan atlet dari Kukar,” ujar Kadispora kepada awak media, Rabu (21/09/2022).

Persiapan lainnya, sambung Ali, Dispora juga memfasilitasi beberapa cabang olahraga (cabor) untuk melaksanakan lomba atau kejuaraan untuk melihat sejauh mana perkembangan atau keberhasilan atlet dalam menghadapi Porprov mendatang.

“Karena kita memang menargetkan medali emas. Jadi ada beberapa cabor yang mengikuti kejuaraan, open turnamen, dan sebagainya, untuk melihat sejauh mana perkembangan atlet kita, dan menjadi tolok ukur buat kami. Itulah yang kami persiapkan bersama KONI memfasilitasi dalam rangka persiapan mengikuti Porprov di Berau,” ulasnya.

Ia pun berharap semua atlet dapat bertanding dan dalam kondisi stamina yang prima dan sehat.

“Harapan kami, semua cabor mempersiapkan sebaik mungkin atletnya, semoga para atlet kita pulang dengan membawa medali emas untuk Kukar,” harap Ali sembari mendoakan yang terbaik. (AH/MH/ADV/DISPORA)

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com