banner 728x90
Event  

November Nanti, 600 Lebih Pramuka se-Kaltim Berkemah di Palaran

November Nanti, 600 Lebih Pramuka se-Kaltim Berkemah di Palaran

HARIANKALTIM.COM – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Samarinda melaksanakan rapat bersama Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Kalimantan Timur.

Rapat berlangsung di ruang rapat lantai I Gedung Kwarda, Jalan M Yamin, Kelurahan Gunung Kelua, Kecamatan Samarinda Ulu, Jumat (15/09/2023) pagi.

Rapat bersama ini merupakan rapat koordinasi dalam persiapan pelaksanaan Raimuna Daerah (Raida) tingkat Provinsi Kaltim, yang menurut rencana akan diselenggarakan pada 19 – 25 November 2023.

Raida akan mengambil tempat di Bumi Perkemahan di Kelurahan Rawa Makmur, Kecamatan Palaran, Kota Samarinda (dekat Stadion Palaran).

Untuk diketahui, Raimuna adalah pertemuan Pramuka Penegak dan Pandega dalam bentuk perkemahan besar, yang diselenggarakan oleh Kwartir Gerakan Pramuka, mulai dari tingkat Kwartir Ranting (kecamatan) hingga tingkat nasional.

Jadi Raimuna Daerah atau disingkat Raida adalah pertemuan/perkemahan besar Pramuka Penegak dan Pandega tingkat provinsi yang melibatkan seluruh Kwarcab kabupaten/kota di provinsi tersebut.

Ketua Kwarda Kaltim, Fachruddin Djaprie langsung memimpin rapat bersama Wakil Wali Kota Samarinda, Rusmadi Wongso yang juga Ketua Kwarcab, selaku tuan rumah Raida.

Secara bergiliran, panitia di masing-masing bidang melaporkan hal-hal yang diperlukan dalam pelaksanaan Raida.

Pesertanya diperkirakan mencapai sekitar 600 orang lebih, yang berasal dari Kwarcab Kabupaten/Kota se-Kalimantan Timur. (RED)

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com