Optimalkan Pemanfaatan Dermaga Harapan Baru untuk Peningkatan PAD Kota Samarinda

Optimalkan Pemanfaatan Dermaga Harapan Baru untuk Peningkatan PAD Kota Samarinda

HARIANKALTIM.COM – Pemerintah Kota Samarinda, Rabu ini (01/02/2023) berkoordinasi dengan Indonesian National Shipowners Association (INSA), terkait dengan kegiatan pelayaran yang berlangsung di perairan Sungai Mahakam.

Koordinasi yang dilaksanakan oleh Dinas Perhubungan Kota Samarinda ini, salah satunya untuk meningkatkan kontribusi Perumda Varia Niaga terhadap PAD (Pendapatan Asli Daerah).

Sebelumnya, Perumda Varia Niaga dan Perumdam Tirta Kencana telah bekerjasama dalam menyuplai air bersih bagi kapal-kapal yang tambat di Dermaga Harapan Baru.

“Maka kami optimalkan lagi Perumda Varia Niaga ini, dengan memanfaatkan Dermaga Harapan Baru tersebut sebagai tempat kapal menunggu waktu tunggu dengan mengenakan tarif retribusi”, ucap Andi harun saat diwawancarai oleh awak media.

Oleh karena itu, diharapkan Perumda Varia Niaga bisa mendapatkan tambahan pemasukan melalui usaha tambat ini, serta pelayanan air bersih yang sudah berjalan, maupun usaha-usaha lain yang kompatibel dengan bidang usaha INSA selaku Asosiasi. (ADV/RS)

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com