Pelepasan Siswa SMPN 6 Samarinda Tidak di Hotel, Dipuji Sekretaris Disdik: Excellent!

Pelepasan Siswa SMPN 6 Samarinda Tidak di Hotel, Dipuji Sekretaris Disdik: Excellent!
Sekretaris Disdikbud Kota Samarinda, Suwar Wiguna saat menyampaikan sambutan di acara Gelar Seni dan Pelepasan Siswa SMPN 6, Rabu 25 Mei 2022. (foto: mansyah/hariankaltim.com)

Ujian Sekolah sudah selesai, tiba saatnya untuk melepas siswa-siswi untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Sementara banyak sekolah yang seolah memaksakan diri untuk menggelar acara pelepasan atau perpisahan di hotel, namun tidak demikian dengan SMPN 6 Samarinda.

Sekolah yang dikenal favorit dan memiliki banyak peserta didik ini justru memilih lokasi acara di halaman sekolah.

Meski demikian, acara Gelar Seni dirangkai Pelepasan Siswa ini berlangsung meriah berpadu dengan penataan panggung yang apik.

Tak heran, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Samarinda, Suwar Wiguna tak segan langsung melontarkan pujian saat menghadiri hajatan tersebut, Rabu (25/05/2022).

“Kalau ada sekolah perpisahannya bukan di hotel, itu berarti tim worknya excellent. Ada niat dan ketekadan hati. Kalau di hotel terkait uang lagi. Mudah-mudahan ini menjadi bernilai ibadah,” ujarnya saat menyampaikan sambutan mewakili Kepala Disdikbud Kota Samarinda.

Di bagian lain mantan Kepala SMKN 1 Samarinda ini berpesan agar para siswa-siswa jangan merayakan kelulusan dengan kegiatan yang tidak bermanfaat.

“Tidak ada pawai dan corat coret seragam, itu zaman dulu. Gak usah acara makan makan. Lebih baik temui orangtua dan katakan saya siap melanjutkan ke pendidikan selanjutnya,” pesan Suwar, memberikan nasihat.

Pelepasan Siswa SMPN 6 Samarinda Tidak di Hotel, Dipuji Sekretaris Disdik: Excellent!
Kepala SMPN 6 Bambang Setiyono usai menyerahkan hadiah kepada para siswa-siswi berprestasi. (foto: mansyah/hariankaltim.com)

Sementara, Kepala SMPN 6 Bambang Setiyono mendoakan agar siswa-siswi bisa diterima di sekolah yang telah diidamkan.

“Dan mudah-mudahan anak-anak ku sekalian, mendapatkan kesuksesan di dunia maupun akhirat,” imbuhnya.

Tampak hadir, antara lain Lurah Sidomulyo Kecamatan Samarinda Ilir, Feny Andriany, perwakilan pihak Puskesmas, dan guru-guru yang pernah mengajar di SMPN 6 Samarinda.

Kemeriahan acara ditandai dengan paduan suara siswa-siswi yang membawakan lagu di antaranya Laskar Pelangi, dilanjutkan pemberian hadiah untuk pelajar berprestasi, dan pelepasan balon ke udara. (MH)

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com