SOROTAN
FAM Resmi Laporkan Kasus Miliaran Baznas Kaltim ke Kejaksaan       Kontraktor Curhat Setoran Naik Jadi 15 Persen      Warga Tetangga PDAM Ngaku Tak Pernah Dapat Bantuan CSR      Ada Tulisan Parkir Gratis, Tapi Jukir di Minimarket Masih Dibiarkan

Relawan di Kaltim Haqqul Yakin Mega Pilih Ganjar

Relawan di Kaltim Haqqul Yakin Mega Pilih Ganjar

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Relawan Teman Ganjar Kalimantan Timur (Kaltim) sangat yakin Ganjar Pranowo bakal dipilih Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Megawati Soekarnoputri sebagai calon presiden pada 2024 mendatang.

Keyakinan ini disampaikan Sekretaris DPD Teman Ganjar Kaltim, Rahmat.

“Saya haqqul yakin 100 persen Ibu Mega akan mengusung beliau (Ganjar Pranowo), dan kami selaku Teman Ganjar Kaltim akan mendukung sepenuhnya Ganjar Pranowo sebagai capres nantinya di tahun 2024,” ucapnya.

Keyakinannya ini didasari antara lain karena Ganjar merupakan kader PDI Perjuangan terbaik.

Selain itu, mempunyai tingkat popularitas dan elektabilitas tertinggi saat ini.

Rahmat menyatakan bahwa Ganjar juga merupakan pemimpin yang sangat konsisten dalam memperjuangkan rakyat.

“Mulai beliau menjadi anggota DPR RI sampai jadi Gubernur, sudah menunjukkan hal itu. Beliau sangat merakyat dan konsisten memperjuangkan hak rakyat serta bersih dari korupsi, dan sekaligus sangat tegas memberantas pungli,” terangnya.

Pihaknya juga mengharapkan agar partai lainnya, nanti bisa mengusung Ganjar Pranowo menjadi capres.

Di bagian lain ditegaskan, seluruh Pengurus DPD dan DPC Teman Ganjar Kaltim akan berjuang habis-habisan untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden pada 2024.

“Kami telah mengetahui bahwa telah banyak nama calon presiden saat ini, termasuk Puan Maharani, dan kami menilai Puan ke depannya sangat cocok jadi Ketum PDI P,” ujarnya.

Rahmat juga berharap dan menilai bahwa pendukung Jokowi di tahun 2019 lalu, akan menggalangkan dukungan dan pilihan kepada Ganjar Pranowo.

“Karena antara Ganjar dan Jokowi hampir memiliki kesamaan gaya memimpin salah satunya yaitu merakyat,” imbuhnya.

Solusi lain yang ditawarkan adalah menduetkan Ganjar dan Puan sebagai Capres dan Cawapresnya.

“Apalagi PDI Perjuangan bisa mencalonkan capres dan Cawapres tanpa harus berkoalisi,” katanya. (AI)