SOROTAN
FAM Resmi Laporkan Kasus Miliaran Baznas Kaltim ke Kejaksaan        Salah Satu SPBU Baru di Samarinda Diduga Langgar Aturan      Kontraktor Curhat Setoran Naik Jadi 15 Persen      Warga Tetangga PDAM Ngaku Tak Pernah Dapat Bantuan CSR      Ada Tulisan Parkir Gratis, Tapi Jukir di Minimarket Masih Dibiarkan
Event  

Resmikan Puskesmas Loa Duri Senilai Rp5,6 M Bantuan CSR Perusahaan

Resmikan Puskesmas Loa Duri Senilai Rp5,6 M Bantuan CSR Perusahaan

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) selalu memantau kualitas kesehatan masyarakat di wilayahnya.

Bahkan tampaknya semakin membaik serta meningkat, karena diiringi standarisasi pelayanan kesehatan tempat pemeriksaan kesehatan seperti rumah sakit, puskesmas dan lainnya.

Contohnya, UPTD Puskesmas di Desa Loa Duri, Kecamatan Loa Janan, yang diresmikan Bupati Edy Damansyah, Senin (27/12/2021) pagi.

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan terima kasih atas kerja keras jajaran Dinas kesehatan (Denkes) Kabupaten Kukar.

Terutama, dalam mengupayakan pelayanan kesehatan dengan maksimal bahkan melalui pembangunan baru puskesmas tanpa ada anggaran khusus,

“Pembangunan Puskesmas Desa Loa Duri ini melalui anggaran efisiensi dan merupakan upaya jajaran Dinkes dalam membuktikan bangunan baru ini hasil bantuan berbagai pihak khususnya perusahaan di wilayah Kukar,” lanjutnya di depan awak media.

Di tempat yang sama, Kepala Dinkes Kukar, dr Martina Yulianti SpPD menambahkan, bangunan puskesmas lama sering kebanjiran, sehingga mengganggu pelayanan kepada masyarakat.

“Karna keterbatasan anggaran, maka pembangunan puskesmas baru, Dinkes Kukar meminta bantuan dari CSR perusahaan di lingkungan Kabupaten Kukar,” imbuhnya.

Dana bantuan yang berhasil terkumpul sebesar Rp5,6 miliar.

Ia juga menjelaskan kenapa tidak dipindah ke lokasi lain, alasannya karena sulitnya Pemkab mencari lokasi baru.

Pemukiman di Desa Loa Duri sendiri sudah sangat padat, sehingga sulit mencari lahan yang kosong untuk puskemas baru.

“Bangunan baru ini masih di lokasi puskesmas yang lama dengan luasan 1.700 meter persegi,” sambungnya.

Kepala Dinkes Kukar juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak PJSP termasuk PT BBE dan PT ABK yang sudah memberikan bantuan hingga terbangunnya gedung puskesmas.

“Dengan adanya bangunan baru ini, tentunya akan memaksimalkan kinerja pelayanan kesehatan khususnya di Desa Loa Duri, Kecamatan Loa Janan,” pungkasnya. (AI)