SOROTAN
FAM Resmi Laporkan Kasus Miliaran Baznas Kaltim ke Kejaksaan        Salah Satu SPBU Baru di Samarinda Diduga Langgar Aturan      Kontraktor Curhat Setoran Naik Jadi 15 Persen      Warga Tetangga PDAM Ngaku Tak Pernah Dapat Bantuan CSR      Ada Tulisan Parkir Gratis, Tapi Jukir di Minimarket Masih Dibiarkan
Event  

SMPN 29 Samarinda Gelar IHT Multimedia, Diapresiasi Kadisdik

SMPN 29 Samarinda Gelar IHT Multimedia, Diapresiasi Kadisdik

Guna meningkatkan kompetensi guru, SMPN 29 Samarinda menggelar In House Training (IHT) Basic Multimedia untuk Pembelajaran Daring dan Luring.

Kegiatan yang bertempat di Aula Serbaguna sekolah beralamat di Perumahan Bengkuring Sempaja ini, berlangsung selama empat hari.

Dimulai pada 13 hingga 14 November, kemudian 20 sampai dengan 21 November 2021 nanti.

Pada hari pertama, materi pelatihan yakni e-learning dan e-raport (rapor digital) yang disampaikan Ibrahim, tim IT HarianKaltim.com.

SMPN 29 Samarinda Gelar IHT Multimedia, Diapresiasi Kadisdik

Pengajar Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Ponpes Hidayatullah Sempaja ini telah mengantongi Sertifikat Trainer MikroTik Academy dari Eropa (Latvia).

Materi selanjutnya dipaparkan oleh Pemimpin Redaksi HarianKaltim.com, Mansyah.

Anggota Pandu Digital Kominfo Pusat dan pemilik Certificate of Excellence kelas Pemrograman Aplikasi Kotlin & Android Studio dari Skill Academy Ruangguru ini menyampaikan dua materi.

Pertama, tentang Cara Mengkonversi File Powerpoint Menjadi Video secara Offline maupun Online.

Kedua, berupa pengenalan dan penggunaan website sekolah berbasis Content Management System (CMS) WordPress.

Acara pembukaan dihadiri langsung Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Samarinda, Dr H Asli Nuryadin, Minggu (13/11/2021).

Di hadapan puluhan guru peserta pelatihan, Kadisdik dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“Pelatihan seperti ini memang harus lebih sering kita adakan untuk meningkatkan kompetensi guru, sekaligus transfer ilmu pengetahuan,” ujarnya.

Makanya, ia berharap ke depan narasumber pelatihan juga dapat memberdayakan sumber daya internal.

“Saya yakin di antara para guru, banyak yang memiliki pengetahuan dan wawasan tentang berbagai hal, hanya saja belum dieksplor,” tukasnya.

Sebelumnya, Kepala SMPN 29 Hadi Rizani MPd dalam laporannya menyampaikan, IHT ini merupakan bagian dari kerjasama sekolah dengan HarianKaltim.com dalam program Media Partner.

Berupa pembuatan dan operasional website sekolah, publikasi, pelatihan, hingga rencana tahun depan membuat aplikasi e-raport atau rapor digital.

“Mudah-mudahan pelatihan dan kerjasama ini kian meningkatkan mutu sekolah, para guru, dan siswa siswi kami,” harapnya.
(Media Partner)