SOROTAN
FAM Resmi Laporkan Kasus Miliaran Baznas Kaltim ke Kejaksaan       Kontraktor Curhat Setoran Naik Jadi 15 Persen      Warga Tetangga PDAM Ngaku Tak Pernah Dapat Bantuan CSR      Ada Tulisan Parkir Gratis, Tapi Jukir di Minimarket Masih Dibiarkan

Sopir Terbakar saat Kebakaran di SPBU Palaran, Begini Kronologisnya

Sopir Terbakar saat Kebakaran di SPBU Palaran, Begini Kronologisnya
Petugas keamanan saat memeriksa lokasi, usai kebakaran di SPBU Palaran, pagi tadi. (foto: Polresta Samarinda)

Sekitar pukul 09.45 Wita pagi tadi, Polsek Palaran mendapat informasi dari warga tentang adanya kebakaran di SPBU yang terletak di Jalan 27 Januari.

Mendapat info tersebut, personel Polsek Palaran langsung bergerak cepat menuju lokasi kejadian, Senin (21/03/2022).

Api berhasil dipadamkan sekitar 35 menit kemudian dengan menggunakan 3 unit mobil pemadam kebakaran yang terdiri dari 1 unit pemadam kebakaran dari Posko 6 Palaran dan 2 armada pemadam kebakaran Pertamina Sanga-Sanga.

Adapun kronologis kebakaran tersebut bermula saat Tukiran (50) warga Kelurahan Sari Jaya, Sanga-Sanga sedang mengisi BBM jenis pertalite di SPBU Bantuas dengan mengunakan mobil pickup Grand Max Nopol KT 8773 OR warna silver.

Saat pemilik mobil menghidupkan mobil, tiba-tiba dari bawah jok mobil muncul percikan api yang kemudian membesar dan membakar bagian jok mobil.

“Saat saya starter mobil, tiba-tiba ada percikan api dari bawah kemudian menyambar dan membesar,” ujar Tukiran dikutip HarianKaltim.com dari rilis Polresta Samarinda.

Api terus membesar hingga menghanguskan SPBU serta 2 unit sepeda motor yang terdiri dari 1 unit sepeda motor Honda Scoopy milik Herliyati, warga Kampung Tengah Bantuas, dan satu sepeda motor Nmax milik Juwita, warga Bantuas yang merupakan petugas SPBU tersebut.

Juwita bercerita, dirinya terkejut saat api muncul dari bawah mobil, lalu mencoba memadamkan dengan Alat Pamadam Api Ringan (Apar) namun tak mampu karena api cepat membesar.

“Saya langsung ambil Apar dan disemprotkan tapi apinya besar dan tak mampu dipadamkan,” ujarnya

Kapolsek Palaran, Kompol Roganda SH menuturkan saat ini lokasi kejadian sudah dipasang garis police line oleh Polsek Palaran dan Tim Inafis Polresta Samarinda untuk kepentingan penyelidikan guna mengetahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran.

“Kami masih melakukan olah TKP dan penyelidikan serta meminta keterangan dari saksi terkait kebakaran ini,” kata Kapolsek.

Akibat dari kejadian tersebut pemilik mobil mengalami luka bakar cukup serius dan sedang ditangani petugas medis. (*/MH)