banner 728x90

Terkait Perizinan, Pemilik Wonderland Palaran dan Pengelola Hotel Fugo Temui Wali Kota

Terkait Perizinan, Pemilik Wonderland Palaran dan Pengelola Hotel Fugo Temui Wali Kota

HARIANKALTIM.COM – Wali Kota Samarinda, Andi Harun, menerima kunjungan silaturahmi dari dua pihak pengusaha, Kamis (21/04/2024), di Balaikota.

Mereka adalah pemilik Wonderland di Palaran dan PT Wiguna Duta Graha, pengelola Hotel Fugo.

Dalam pertemuan tersebut, turut hadir Sekretaris Kota, Hero Mardanus Satyawan; Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Desy Damayanti; serta Asisten II Pemkot, Sam Syaimun.

Pembahasan utama adalah terkait perizinan, sertifikasi, dan penggunaan lahan yang sesuai dengan tata ruang yang telah ditetapkan.

Dalam pertemuan, Wali Kota menegaskan bahwa proses perizinan saat ini telah disederhanakan melalui sistem Online Single Submission (OSS), dengan fokus utama pada dokumen lengkap dan penggunaan sistem digital.

Ia juga menekankan pentingnya peran konsultan dalam memproses persyaratan teknis dengan tepat.

“Saya minta setiap konsultan mereka untuk memproses persyaratan teknis dengan benar sesuai dengan aturan baru yang berlaku secara OSS,” tambahnya.

Namun, Wali Kota juga berkomitmen untuk memberikan bimbingan teknis dan dukungan sesuai aturan agar semua persyaratan dapat terpenuhi dengan baik.

“Jika ada koreksi, biasanya itu datang dari pusat, tetapi kita siap memberikan bimbingan teknis. Dan konsultan yang mereka gunakan harus fokus dan memastikan semua persyaratan teknis terpenuhi dengan baik, semoga semuanya berjalan lancar,” pungkasnya. (ADV)

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com