banner 728x90

Wakili Kaltim, Keponakan Prabowo Ini Raup Suara Terbanyak untuk DPR RI

Wakili Kaltim, Keponakan Prabowo Ini Raup Suara Terbanyak untuk DPR RI

HARIANKALTIM.COM – Politisi Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono kembali terpilih menjadi Anggota DPR periode 2024-2029. Keponakan calon presiden (capres) Prabowo Subianto ini mendapat suara terbanyak dari Dapil Kaltim.

Peneliti Indikator Politik Indonesia Bawono Kumoro memastikan hal tersebut setelah mengamati data yang masuk berdasarkan hasil hitung cepat.

“Dari 99,71 persen data masuk hasil hitung cepat kami di dapil Kalimantan Timur, Budi Djiwandono lolos ke Senayan dengan meyakinkan setelah memperoleh 6,10 persen, dengan interval batas bawah 5,48 persen dan batas atas 6,72 persen,” katanya, Jumat (16/02/2024).

Menurut hasil hitung cepat versi Indikator Politik Indonesia, Budisatrio berada di posisi teratas dari delapan caleg DPR Partai Gerindra di Dapil Kaltim.

Budisatrio lolos secara meyakinkan dari Dapil yang meliputi Kota Samarinda, Kota Balikpapan, Paser, Penajam Paser Utara, Kutai Kartanegara, Kota Bontang, Kutai Timur, Berau, Kutai Barat, dan Mahakam Ulu.

“Dilihat dari persentase yang diraih, total suara Budisatrio bisa mencapai puluhan ribu. Angka ini sudah sangat cukup untuk mendapat kursi di parlemen,” katanya. (RED)

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com