Dibuka Kembali, Pejabat Ini Dapat Tugas Pantau Bandara APT Pranoto

Jelang libur Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru), Bandara APT Pranoto Samarinda kembali dibuka sejak Senin (16/12/2019) ini.

Pekerjaan atau rekonstruksi Taxiway yang dilaksanakan pada 20 November hingga 15 Desember 2019, dipastikan telah rampung.

Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) APT Pranoto Samarinda, Dodi Dharma menjelaskan, seruluh maskapai siap kembali beroperasi, mulai Citilink, Lion Air, Batik Air, Wings Air, Express Air dan Susi Air.

Terkecuali Nam Air yang baru akan melayani penerbangan pada Jumat (20/12/2019), dan Garuda masih menunggu verifikasi hari ini.

Sementara itu, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (Ditjen Hubud) Kementerian Perhubungan melakukan monitoring khusus ke beberapa bandara yang diprediksi akan mengalami lonjakan penumpang saat libur Nataru.

Kegiatan monitoring dilakukan di sejumlah bandara besar di wilayah Jawa, Kalimantan Timur, Sumatera Utara, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Maluku, Papua dan Papua Barat.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Polana Banguningsih Pramesti, menyampaikan inspeksi dan monitoring di sejumlah bandara dilakukan untuk memastikan bahwa bandara di wilayah tersebut siap melayani penumpang jika terjadi lonjakan penumpang.

Para pejabat pusat yang merupakan Pimpinan Tinggi Madya Ditjen Hubud langsung melakukan pemantauan di sejumlah lokasi.

Nur Isnin Istiartono

Di antaranya Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Nur Isnin Istiartono yang bertugas memantau di Samarinda, Tarakan, Balikpapan dan Banjarmasin.

Inspeksi dan monitoring ini meliputi 38 bandara yang menjadi sebaran pemantauan.

You may also like...

Sampaikan komentar terbaik Anda