4 Anggota Jaringan Sabu Jl Lambung Mangkurat Gg Masjid Ditangkap Resnarkoba Polresta Samarinda

4 Anggota Jaringan Sabu Jl Lambung Mangkurat Gg Masjid Ditangkap Resnarkoba Polresta Samarinda

HARIANKALTIM.COM – Jajaran Resnarkoba Polresta Samarinda menangkap empat pelaku yang merupakan anggota jaringan narkoba di Jalan Lambung Mangkurat Gang Masjid.

Kawasan yang sempat dikenal sebagai ‘kampung narkoba’ itu berlokasi di wilayah Kelurahan Pelita, Kecamatan Samarinda llir.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli mengatakan, pengungkapan jaringan narkotika ini bermula dari penangkapan DP, HH, SN, dan MA pada Rabu (2/8) pukul 21.56 Wita di Jalan Lambung Mangkurat Gang Masjid l.

Adapun kronologis pengungkapan kasus tersebut, lanjut Kapolresta, tersangka DP dan HH telah berperan dalam menjual sabu-sabu kepada pemesan atau pembeli.

DP telah ditangkap saat membawa narkotika menggunakan sepeda motor, sedangkan HH, mengakui mendapatkan sabu-sabu dari DP yang juga berhasil ditangkap.

“Dalam perkembangan lebih lanjut, HH mengaku mendapatkan narkotika tersebut dari seseorang bernama Obeng, yang masih dalam pencarian,” ungkap perwira yang dikenal ramah ini, Kamis (10/08/2023).

Kedua tersangka ini, lanjut Ary, berperan sebagai perantara dalam penyaluran narkotika dari pemesan hingga ke pengguna.

Adapun barang bukti yang disita terdiri dari empat bungkus sabu dengan berat 0,87 gram bruto, 23 bungkus sabu dengan berat 6,25 gram bruto dan satu bungkus sabu dengan berat 0,29 gram bruto.

Ary menjelaskan tersangka dijerat dengan Pasal 114 Ayat (1) Subs Pasal 111 Ayat (1) Junto Pasal 132 Ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Ancaman hukumannya adalah pidana seumur hidup atau minimal lima tahun dan maksimal 20 tahun penjara.

Kapolresta juga memberikan apresiasi atas kerja keras anggotanya yang telah berhasil mengungkap kasus ini.

“Penangkapan jaringan narkotika ini menjadi langkah konkret dalam pemberantasan peredaran narkoba di wilayah Kota Samarinda,” ucapnya sebagaimana dilansir Antara. (RED)

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com