SOROTAN
FAM Resmi Laporkan Kasus Miliaran Baznas Kaltim ke Kejaksaan        Salah Satu SPBU Baru di Samarinda Diduga Langgar Aturan      Kontraktor Curhat Setoran Naik Jadi 15 Persen      Warga Tetangga PDAM Ngaku Tak Pernah Dapat Bantuan CSR      Ada Tulisan Parkir Gratis, Tapi Jukir di Minimarket Masih Dibiarkan

Bupati Berau ‘Curhat’ Jalan Rusak, Begini Candaan Gubernur Isran

Bupati Berau 'Curhat' Jalan Rusak, Begini Candaan Gubernur Isran

Bupati Berau, Sri Juniarsih ‘curhat’ soal kondisi infrastruktur jalan, di hadapan Gubernur Kaltim, Isran Noor 

Ia menyampaikan aspirasi masyarakatnya terkait jalan yang rusak menuju pesisir agar segera diperbaiki.

“Jalan-jalan menuju pesisir sebagian besar membutuhkan perbaikan. Mohon maaf Pak Gubernur, terus terang ini menjadi tuntutan masyarakat Berau sebagai Bupati untuk memperbaiki jalan,” kata Sri Juniarsih saat mendampingi Gubernur pada kunjungan kerja di Kecamatan Talisayan, Rabu (22/12/2021).

Diakuinya sebagian jalan ada yang menjadi kewenangan pemerintah kabupaten, namun sebagian lagi ada kewenangan Pemprov sehingga pihak kabupaten tidak berhak untuk memperbaikinya.

Menurut Sri Juniarsih sebagian besar daerah pesisir memiliki potensi luar biasa dan membutuhkan infrastruktur yang mendukung kegiatan di wilayah pesisir.

“Kami berharap keinginan masyarakat Berau untuk perbaikan jalan yang rusak bisa menjadi program prioritas Pemprov,” ujarnya.

Dia menambahkan kalau permintaan ini terkabul bukan hanya masyarakat Berau yang sejahtera, tapi juga “Kaltim berdaulat”.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Isran Noor mengatakan Pemprov Kaltim selalu berupaya memperbaiki infrastruktur di seluruh Kaltim.

“Sepanjang jalan kita melihat jalannya bagus, jadi nggak perlu lagi dibangun,” kata Isran, bercanda, sebagaimana dikutip dari Antara.

Namun ia memuji Kabupaten Berau sudah cukup bagus, baik dari produksi ternak, jagung, maupun pariwisatanya yang cantik.

Isran menilai jalan di Kabupaten Berau sudah cukup bagus, diharapkan kebutuhan masyarakat terkait jalan dapat menunjang usaha dan perekonomian.