Fasilitasi Perizinan Berusaha Pemanfaatan Ruang Laut di Kalimantan Timur

Fasilitasi Perizinan Berusaha Pemanfaatan Ruang Laut di Kalimantan Timur

HARIANKALTIM.COM – Untuk memastikan pemanfaatan ruang laut oleh pelaku usaha berjalan sesuai aturan sehingga tidak mengancam keberlanjutan ekosistem laut, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Timur pada Kamis (08/09/2022), telah melaksanakan kegiatan Fasilitasi Perizinan Berusaha di Kabupaten Paser. Sebelumnya kegiatan ini juga telah dilaksanakan di Kutai Timur, Kutai Kartanegara, dan Bontang, melalui Subkoordinator Reklamasi dan Jasa Kelautan, Bidang Pengelolaan Ruang Laut.

Dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Perikanan Paser, Ir Sadaruddin, peserta yang terdiri dari pelaku usaha, nelayan, pembudidaya, dan OPD terkait, menyimak dengan seksama pemaparan materi dari Balai Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Laut (BPSPL) Pontianak, Dinas Lingkungan Hidup Kaltim, dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kaltim.

Kegiatan Fasilitasi Perizinan Berusaha ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para pelaku usaha, masyarakat, dan pemerintah, terkait kewajiban, aturan, serta alur proses yang harus disiapkan ketika akan melakukan kegiatan berusaha yang memanfaatkan ruang laut 0-12 mil di Kalimantan Timur, dengan berpedoman pada PP 5 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko. (MH/ADV/DISKOMINFO)

 

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com