banner 728x90

Permintaan Khusus PDM Samarinda kepada Wali Kota untuk Sholat Idul Fitri 1445 H

Permintaan Khusus PDM Samarinda kepada Wali Kota untuk Sholat Idul Fitri 1445 H

HARIANKALTIM.COM – Para pengurus Muhammadiyah telah mengajukan permohonan kepada Wali Kota Samarinda, Dr H Andi Harun, untuk nantinya menjadi khatib Shalat Idul Fitri 1445 H di Halaman Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT) Jalan Ir H Juanda, Samarinda.

Permintaan ini disampaikan dalam audiensi dan silaturahmi yang dihadiri oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Samarinda yang dipimpin oleh Ketua Damingun MM, bersama rombongan pada Jumat (22/03/2024), di Balaikota.

Dalam pertemuan tersebut, PDM Samarinda juga memaparkan berbagai program kerja, termasuk rencana pembangunan SD Muhammadiyah 7 di daerah Palaran yang masih belum tersedia.

Selain itu, kelompok bermain Muhammadiyah setingkat TK yang direncanakan dibangun di Pampang beserta musholahnya.

Mereka juga menyampaikan permohonan bantuan dari Pemkot Samarinda untuk pengajian rutin bulanan Muhammadiyah.

Wali Kota Samarinda, dalam tanggapannya, menyambut baik permintaan tersebut dan menyatakan akan memberikan kepastian secepatnya, sebab terkait rencananya melaksanakan ibadah umrah pada Idul Fitri ini.

Andi Harun juga memberikan saran agar program-program yang diusulkan oleh PDM dilengkapi dengan gambaran yang jelas dan rinci untuk memudahkan proses pengajuan hibah atau anggaran APBD Perubahan.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota juga mengapresiasi program kerja yang telah disusun PDM Samarinda dan memberikan masukan agar mereka mencari arsitek yang berkualitas untuk merinci gambar bangunan yang diinginkan.

Dia juga menyarankan agar pengajian rutin dilakukan di Musholah Rumah Jabatan Wali Kota setelah Lebaran demi efektivitas pelaksanaannya. (ADV)

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com