Polisi Dalami Kebakaran di Palaran Tewaskan Pemilik Rumah

Polisi Dalami Kebakaran di Palaran Tewaskan Pemilik Rumah

HARIANKALTIM.COM – Personel Polsek Palaran, Polresta Samarinda Polda Kaltim bersama dengan Tim Inafis mendatangi lokasi kebakaran rumah di Jalan Mulawarman RT 15 Kelurahan Rawamakmur, Kecamatan Palaran yang menyebabkan pemilik rumah meninggal dunia, Selasa (24/01/2023).

Awalnya, sesaat usai mendapat informasi dari masyarakat tentang adanya kebakaran rumah sekitar pukul 10.35 Wita, personel Polsek Palaran langsung bergegas menuju lokasi yang dimaksud untuk melakukan pengamanan.

Menurut informasi yang didapat di lokasi kejadian, kronologi kebakaran tersebut diketahui oleh tetangganya, Yatemi yang saat melihat kepulan asap dari rumah korban.

Ketika melihat kepulan asap tersebut Yatemi memanggil Agus, warga lainnya yang saat itu melintas untuk mengecek rumah korban.

Agus pun langsung masuk ke rumah dan saat membuka pintu kamar korban, asap hitam pekat pun langsung berhambur keluar.

Melihat ada api di kasur, Agus langsung memadamkan api dengan air sambil membangunkan korban, namun tidak bergerak.

Tidak berselang lama, Unit Pemadam Kebakaran dari Posko 6 tiba dan langsung melakukan pemadaman, disusul personel Polsek Palaran bersama Unit Inafis dari Polresta dan langsung melakukan olah TKP.

Kapolsek Palaran Kompol Tri Satria Firdaus SIK saat di lokasi kejadian mengatakan pihaknya masih melakukan pemeriksaan guna mengetahui penyebab terjadinya kebakaran.

“Dari hasil olah TKP awal masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” ujarnya.

Kapolsek menjelaskan pula, berdasarkan informasi yang didapat dari pihak keluarga, korban tinggal seorang diri dan mengalami sakit stroke sehingga tidak bisa menyelamatkan diri saat terjadi kebakaran

“Yang terbakar kasur tempat korban tidur,” imbuh Kapolsek sebagaimana dirilis Humas Polri.

Dijelaskan lebih lanjut, korban sudah dibawa ke RSU AWS guna dilakukan visum dan pihak kepolisian masih mendalami penyebab kematian dan terjadinya kebakaran serta memasang garis police line di sekitar lokasi kejadian. (*/ASH)

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com