Probebaya Award 2023, Acara Bersejarah dan Motivasi Kebersamaan Dukung Pembangunan

Probebaya Award 2023, Acara Bersejarah dan Motivasi Kebersamaan Dukung Pembangunan

HARIANKALTIM.COM – Gelaran malam penganugerahan ASN dan non ASN serta Probebaya Award 2023, berlangsung meriah dan sukses, Jumat (27/01/2023), di Grand Ballroom Hotel Senyiur Samarinda.

Wali Kota Dr H Andi Harun mengatakan, acara ini merupakan sejarah bagi para penerima penghargaan.

Disampaikan pula, penghargaan ini tak lain untuk meningkatkan kinerja dan semangat para pegawai Pemkot Samarinda.

“Mulai dari level pimpinan sampai bawahan serta seluruh masyarakat untuk terus bersemangat membangun Kota Samarinda bersama-sama di bidang masing-masing melalui Probebaya,” ujar Wali Kota.

Ditegaskan, di era saat ini birokrasi tidak harus berbelit-belit, maka sekarang model bekerjanya harus simpel, cepat, efektif, dan efisien.

“Kita ingin memberikan pelayanan model pelaksanaan birokrasi itu mengalami perubahan seperti contohnya tahun ini Pemkot Samarinda membentuk 10 kelurahan berbasis digital,” beber Andi Harun.

Nantinya masyarakat Samarinda, sambung dia, jika mengurus keperluan tidak perlu datang ke kelurahan, karena bisa diakses di rumah.

“Kemudian hasilnya bisa langsung diambil di kelurahan,” tukasnya.

HADIAH PULUHAN JUTA
Adapun pemenang Probebaya Award untuk kategori infrastruktur diraih oleh RT 07 Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Samarinda Ulu.

Sedangkan pemenang kategori non infrastruktur adalah RT 43 Kelurahan Sempaja Timur, Kecamatan Samarinda Utara.

Masing- masing pemenang mendapatkan hadiah berupa piala dan piagam penghargaan serta dana apresiasi sebesar Rp25 juta dan tambahan dana Probebaya sebesar Rp50 juta.

“Kami memberikan anugerah Probebaya Award kepada para RT yang berhasil mengelola programnya yang sangat bermanfaat bagi masyarakat, sebab program ini lahir dari gagasan besar,” ujar Wali Kota.

Ia memberikan ucapan selamat kepada para pemenang dan diharapkan semakin memberikan manfaat bagi masyarakat di lingkungan tersebut.

“Selain pemenang utama, kami juga memberikan anugerah kepada masing-masing nominator yang masuk lima besar di setiap kategori di luar pemenang, dengan penghargaan berupa piagam, uang apresiasi sebesar Rp15 juta dan tambahan dana Probebaya sebesar Rp25 juta,” ujarnya.

MOTIVASI
Ketua RT 43 Kelurahan Sempaja Timur Muhammad Taufik Syam, yang merupakan pemenang Probebaya Award bidang non infrastruktur, mengatakan anugerah ini sebagai motivasi kepada masyarakat RT untuk lebih memperkuat kebersamaan dalam mendukung pembangunan lingkungan.

“Probebaya ini adalah program yang luar biasa, di mana kami bisa bergerak lebih cepat dalam menangani persoalan di lingkungan RT, beberapa keperluan RT bisa tertangani seperti CCTV pengaman dan juga hasil karya yang menjual, salah satu karya adalah sprayer anti hama otomatis (Saho),” tutur Taufik.

Berikut ini daftar lengkap 10 RT yang meraih nominasi dan penghargaan terbaik program dedikasi Andi Harun – Rusmadi:

Nominasi RT Pengelola Probebaya Infrastruktur-Non Infrastruktur

  1. RT 38, Kelurahan Sidomulyo, Samarinda Ilir.
  2. RT 6, Kelurahan Bugis, Kecamatan Samarinda Kota
  3. RT 27, Karang Asam Ulu, Kecamatan Sungai Kunjang.
  4. RT 01, Kelurahan Gunung Panjang, Kecamatan Samarinda Seberang.
  5. RT 21, Bukuan, Palaran
  6. RT 3, Lingai, Sungai Pinang.
  7. RT 20, Kelurahan Makroman, Kecamatan Sambutan
  8. RT 02, Kelurahan Sengkotek, Kecamatan Loa Janan Ilir. (ADV/AH)

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com