SOROTAN
FAM Resmi Laporkan Kasus Miliaran Baznas Kaltim ke Kejaksaan        Salah Satu SPBU Baru di Samarinda Diduga Langgar Aturan      Kontraktor Curhat Setoran Naik Jadi 15 Persen      Warga Tetangga PDAM Ngaku Tak Pernah Dapat Bantuan CSR      Ada Tulisan Parkir Gratis, Tapi Jukir di Minimarket Masih Dibiarkan

Serba Gratis untuk Siswa Baru, dari Seragam, Tas, hingga Sepatu

Serba Gratis untuk Siswa Baru, dari Seragam, Tas, hingga Sepatu

Sekitar 13.000 siswa baru pada tahun ajaran 2021-2022 di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Provinsi Kalimantan Timur, mendapat perlengkapan sekolah gratis dari pemerintah kabupaten.

“Setiap peserta didik baru dapat seragam nasional, pakaian olahraga, baju batik dan pramuka, kemudian tas serta sepatu,” kata Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga PPU, Alimuddin di Penajam, Sabtu (08/01/2022).

“Perlengkapan sekolah didistribusikan ke masing-masing sekolah, kemudian sekolah yang membagikan kepada peserta didik,” katanya.

Ia mengatakan, pembagian perlengkapan sekolah gratis bagi peserta didik baru di sekolah negeri maupun swasta di Penajam Paser Utara dilakukan mulai Jumat (7/1) di Pondok Pesantren Hidayatullah dan ditargetkan rampung dalam dua hari.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara mengalokasikan dana sekitar Rp14 miliar dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun 2021 untuk memberikan perlengkapan sekolah gratis kepada peserta didik baru.

Bantuan berupa perlengkapan sekolah gratis diberikan kepada seluruh siswa baru di sekolah negeri maupun swasta di tingkat pendidikan anak usia dini sampai sekolah menengah atas di Penajam Paser Utara.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara melaksanakan program pembagian perlengkapan sekolah gratis bagi peserta didik baru sejak tahun ajaran 2019-2020. (ANT)