SOROTAN
FAM Resmi Laporkan Kasus Miliaran Baznas Kaltim ke Kejaksaan        Salah Satu SPBU Baru di Samarinda Diduga Langgar Aturan      Kontraktor Curhat Setoran Naik Jadi 15 Persen      Warga Tetangga PDAM Ngaku Tak Pernah Dapat Bantuan CSR      Ada Tulisan Parkir Gratis, Tapi Jukir di Minimarket Masih Dibiarkan

Sosialisasikan Perda Pajak Daerah, Andi Harahap Harap Kerjasama Masyarakat Kawal Pembangunan PPU

Sosialisasikan Perda Pajak Daerah, Andi Harahap Harap Kerjasama Masyarakat Kawal Pembangunan PPU
Anggota DPRD Kaltim, Andi Harahap saat kegiatan Sosper di Kecamatan Babulu

Anggota DPRD Kalimantan Timur, Andi Harahap melaksanakan kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 Tahun 2019 tentang Pajak Daerah, di Desa Babulu Laut, Kecamatan Babulu, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Kegiatan yang berlangsung Minggu 12 Juni 2022 tersebut dihadiri oleh sekitar 120 peserta yang terdiri dari sejumlah elemen masyarakat, mulai dari tokoh agama hingga tokoh pemuda serta hadir Kepala UPTD PPRD PPU, H Arifin sebagai narasumber, dan Andi Arfin sebagai moderator acara.

Dalam sambutannya, Andi Harahap mengatakan pajak merupakan salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang harus dimaksimalkan sehingga dapat memberikan kontribusi pada peningkatan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Pajak memiliki 3 fungsi utama di antaranya merupakan salah satu sumber pendapatan daerah, berguna untuk membiayai penyelenggara pemerintah daerah, berguna untuk pembangunan, pemeliharaan jalan serta peningkatan sarana transportasi umum.

Selain itu, ia mengharapkan kerjasama dari komponen masyarakat agar selalu aktif dalam mengawal serta memperjuangkan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Masih banyak saya kira yang harus kita benahi di wilayah PPU ini, mulai dari infrastruktur jalan hingga mutu pendidikan kita,” tegasnya. Minggu (12/6/2022).

Oleh karena itu, Ketua Fraksi Golkar tersebut siap mengawal semua usulan pembangunan, perbaikan dari masyarakat baik itu jalan maupun usulan lainnya yang mengarah ke kebaikan.

“Selagi masih untuk perbaikan dan kemaslahatan, saya siap untuk mengawal serta menyuarakan untuk ditindak lanjuti sesuai dengan kewenangan yang saya miliki,” pungkasnya. (IMAN/ADV/KOMINFO)