banner 728x90

Wali Kota Andi Harun Dukung Rencana Pendirian Cabang Pesantren Gontor di Samarinda

Wali Kota Andi Harun Dukung Rencana Pendirian Cabang Pesantren Gontor di Samarinda

HARIANKALTIM.COM – Wali Kota Andi Harun mendukung rencana pendirian cabang Pondok Pesantren Modern Gontor di Samarinda.

Dukungan itu disampaikan saat silaturahmi dan buka puasa bersama Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Darussalam Gontor cabang Samarinda, Jumat (29/03/2024), di Musholla Ar-Raudah, Balai Kota.

Dalam sambutannya, Wali Kota Andi Harun menyambut baik rencana pendirian cabang Gontor di Samarinda yang sebelumnya disampaikan Ketua IKPM Gontor, Ustad Nazaruddin.

“Tadi saya sudah mendengar dari Ketua IKPM Gontor bahwa ada keinginan untuk bisa menghadirkan cabang Gontor di Kaltim, dan ini luar biasa dan syukur sekali kalau bisa di Samarinda,” ucapnya.

Wali Kota menyatakan keyakinannya akan manfaat besar Pesantren Gontor sebagai institusi pendidikan yang menanamkan nilai-nilai Islam dan akhlak sebagai modal utama pembangunan sumber daya manusia (SDM) di Samarinda.

Andi Harun membeberkan bahwa Pondok Modern Gontor yang didirikan tahun 1926 di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, telah melahirkan banyak ulama dan Kiai besar yang tersebar di seluruh Indonesia, menjadikannya sebagai pusat penyebaran Islam.

Alumni IKPM Gontor di Kota Samarinda diharapkan dapat memberikan manfaat dan keberkahan, sesuai dengan komitmen Pemkot Samarinda dalam membangun peradaban dengan akhlak mulia.

Harapannya adalah Kota Samarinda akan terus diperkaya dengan potensi pelajar Islam yang dapat menjadi ulama dan mewariskan ilmu agama kepada generasi berikutnya. (ADV)

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com