SOROTAN
FAM Resmi Laporkan Kasus Miliaran Baznas Kaltim ke Kejaksaan       Kontraktor Curhat Setoran Naik Jadi 15 Persen      Warga Tetangga PDAM Ngaku Tak Pernah Dapat Bantuan CSR      Ada Tulisan Parkir Gratis, Tapi Jukir di Minimarket Masih Dibiarkan
Event  

Wali Kota Mengaji di Perpisahan Siswa SMPN 2 Samarinda

Wali Kota Mengaji di Perpisahan Siswa SMPN 2 Samarinda
Wali Kota Samarinda, Andi Harun saat menyampaikan sambutan dalam acara Pelepasan Siswa SMPN 2, di Hotel Seyiur, Sabtu 28 Mei 2022. (foto: mansyah/hariankaltim.com)

Acara perpisahan atau pelepasan siswa-siswi kelas IX SMP Negeri 2 Samarinda digelar di Ballroom Hotel Bumi Senyiur, Sabtu (28/05/2022).

Menariknya, Wali Kota Andi Harun yang tampil di panggung menyampaikan sambutan, sempat melantunkan ayat suci Al-Quran.

Awalnya, ia memberikan wejangan agar para orangtua yang muslim jangan sampai melupakan pendidikan agama bagi anak-anak.

Salah satunya dengan pelajaran mengaji di rumah.

Andi Harun kemudian membacakan Surah Al Fatihah, selanjutnya disambung Surah Lukman ayat 12 dan 15.

“Saya berpesan kepada ananda semua, bahwa kecerdasan saja tidaklah cukup, karena harus juga diimbangi dengan iman dan taqwa, sehingga kita menjadi pribadi yang baik, jujur, amanah, serta profesional,” pesan Wali Kota.

Ia juga mewanti-wanti agar menjauhi narkoba, karena merupakan pintu awal kehancuran dan kesuraman masa depan. “Orangtua dan guru-guru kita akan merasa tersakiti,” imbuhnya.

SIBUK DENGAN GADGET

Sebelumnya, Kepala SMPN 2 Samarinda, Misradianto dalam sambutannya juga memberikan petuah guna membuka jalan kesuksesan anak-anak didiknya.

“Pesan saya, satu kata kunci untuk meraih sukses adalah jangan sampai meneteskan air mata orangtua, karena doa mereka diijabah Allah,” pesannya.

Begitu pula, kepada para orangtua agar selalu memelihara komunikasi yang baik dengan anak.

Wali Kota Mengaji di Perpisahan Siswa SMPN 2 Samarinda
Kepala SMPN 2 Samarinda, Misradianto. (foto: mansyah/hariankaltim.com)

“Di rumah jangan sibuk dengan gadget masing-masing. Tolong bapak ibu temani anak-anak, misalnya setelah shalat Maghrib, kasihan mereka, doakan mereka mencapai apa yang diharapkan,” ajak Pak Mis – sapaan akrabnya.

Di bagian lain, ia meminta doa dan restu agar SMPN 2 menjadi sekolah yang semakin berprestasi.

Saat ini, lembaga pendidikan yang beralamat di Jalan Ahmad Dahlan ini tengah bersiap mengikuti Lomba Sekolah Sehat Tingkat Kota Samarinda.

“Kami juga merupakan Sekolah Adiwiyata, Sekolah Siaga Kependudukan, dan Sekolah Ramah Anak. Semoga SMPN 2 menjadi lebih bagus lagi,” tambahnya.

Adapun jumlah siswa-siswi kelas kelas IX sebanyak 339 orang. “Semoga lulus semua,” harapnya. (MH)